9 Tempat Prewedding di Jakarta yang Anti-Mainstream

Yuk share tulisan ini :

Pernikahan sebagai sesuatu hal yang sakral memang sangat penting esensinya. Bahkan karena saking penting dan berharganya, banyak orang memerlukan sesi foto khusus sebelum resepsi atau biasa disebut foto prewedding. Untuk kamu yang ingin tampil anggun di tempat yang sesuai dengan keinginan, tidak ada salahnya jika kamu mengecek 9 tempat prewedding di Jakarta berikut.



9 Tempat Prewedding di Jakarta yang Anti-Mainstream

Sebenarnya, tempat yang digunakan untuk sesi foto prewedding tidak harus gemerlap dengan segala hiasan. Sebagai contoh, jika kamu orangnya senang dengan sejarah dan hal berbau vintage, tak ada salahnya berfoto di Gedung Arsip Nasional. Selain itu, lalu dimanakah tempat-tempat lainnya?

1. Kota Tua

tempat prewedding di jakarta
Sumber : https://weddingmarket.id/

Sebagai tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan, Kota Tua sepertinya tidak terlalu layak ditempatkan di sini. Wah, sebentar dulu. Meski tempat ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung, tak banyak orang yang mau melakukan prewedding di area ini karena terbuka dan ramai.

Padahal sebenarnya banyak keuntungan yang bisa didapat. Kota Tua sebagai tempat umum tentunya tidak mematok biaya untuk sesi foto yang dilakukan. Namun, jika kamu ingin menyewa barang yang ada di sana contohnya sepeda, kamu harus membayar hanya Rp 20 ribu saja.

Dan karena tempatnya yang memang bagus, maka bisa dipastikan pula hasil foto pun akan sesuai ekspektasi. Untuk hasil yang demikian, alangkah baiknya melakukan sesi foto saat jam sepi di hari kerja. Kota Tua ini terletak tepat di depan Stasiun Jakarta Kota jadi tidak susah untuk menemukannya.

2. Hauwke’s Auto Gallery

Sumber : https://tribunnews.com/

Selanjutnya adalah tempat foto bagi kamu yang senang dengan otomotif atau tema 1950-an. Jika kamu senang menonton film-film Tiongkok dan Eropa periode itu, tentu akan akrab dengan berbagai jenis mobil yang dijadikan latar foto prewedding.

Berbagai jenis mobil vintage dan latar yang mendukungnya seperti sepeda onthel membuat suasana klasik sangat terasa. Hauwke’s Auto Gallery ini dapat ditemukan di Jalan Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Jakarta. Cukup dengan modal Rp. 3 juta saja, kamu dapat menyewa ruangan khusus selama setengah hari penuh.

3. Cafe Batavia

Sumber : tripadvisor.com

Cafe Batavia ini terkenal sebagai cafe untuk prewedding di Jakarta terpopuler. Siapa pula orang Jakarta yang tidak mengenal kafe satu ini? Karena desain interiornya yang mewah dan bisa dikatakan sangat kental vintage-nya, Cafe Batavia pun mendapatkan namanya sendiri.

Berikut beberapa poin penting perihal cafe yang berlokasi di Jalan Pintu Besar Selatan, Pinangsia, Jakarta Barat ini.Harga penyewaan untuk sesi foto prewedding adalah Rp1,5 juta per jamnya. Per jam berikutnya dikenakan Rp1 juta.

Harga yang dipatok sudah termasuk servis makanan dan minuman. Jika hanya ingin berfoto saja, maka biaya dapat dipotong sebesar Rp 500 ribu. Diskon 20% mem-booking di hari Senin dan Rabu. Tidak menerima penyewaan pada Sabtu dan Minggu.

4. Bundaran HI

Sumber : pinterest.com

Nah, jika dua tempat di atas dinilai terlalu mahal, maka ada alternatif lain yang suasananya tidak kalah indah. Jika mencari tempat prewedding di Jakarta yang gratis maka pilihan paling tepat adalah Bundaran HI.

Tempat umum yang ramai dan gemerlap dengan taburan cahaya lampu malam ini tentu membuat sesi foto terlihat memukau. Apalagi ketika memilih angle yang pas saat cahaya lampu terpantul melalui air pancuran. Dijamin, foto prewedding-mu akan mengundang decak kagum.


Baca juga : 


5. Hutan Mangrove

Sumber : hipwee.com

Mencari tempat prewedding di Jakarta outdoor? Hutan Mangrove sangat bisa menjadi solusi. Seperti namanya, tempat ini dikungkung oleh lebatnya pohon-pohon khas rawa. Tapi tenang saja, dengan biaya Rp. 500 ribu hingga Rp. 700 ribu pohon-pohonnya sudah terawat untuk mendukung sesi prewedding.

Untuk keunggulannya, hutan ini memang memiliki pola pepohonan yang bagus. Danau yang terdapat di sini pun cukup bersih dan tentunya menambah estetika berfoto. Namun, jika tidak terbiasa dengan satwa, berhati-hati lah. Karena memang masih hutan asri, terdapat pula banyak hewan yang masih liar.



6. Hidden Paradise

Sumber : pinterest.com

Jika masih menarget suasana alam, tetapi tidak ingin dengan khas rawa, Hidden Paradise menjadi alternatif yang tepat. Hutan yang masih terawat dan indah ini menyajikan kesejukan tersendiri. Hijaunya latar akan membangkitkan kesan itu saat melihat foto-foto prewedding yang dilakukan di sini.

Meski tergolong hutan, tempat ini merupakan tempat eksklusif dan private untuk sesi berfoto. Setiap pemotretan di bawah 6 jam maka akan dikenakan biaya Rp. 750 ribu hingga Rp. 900 ribu. Jika kurang puas dan ingin lebih dari itu, siapkan saja dana Rp. 850 ribu sampai Rp. 1 juta.

Hidden Paradise ini berlokasi di Jalan Kayu Putih Raya No. 8, Pondok Cabe, Jakarta.

7. Pelabuhan Sunda Kelapa

Sumber : optidaily.com

Prewedding di Pelabuhan Sunda Kelapa memang tak pernah basi. Meski latarnya sederhana, hanya lautan dan jejeran kapal, tempat ini tak pernah sesi dengan mereka yang berfoto untuk prewedding. Mengapa tempat ini ramai?

Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai tempat umum jelas tidak meminta biaya bagi siapapun yang ingin berfoto di sini, asalkan masih wajar. Jejeran kapal pinisi yang terkenal dengan sejarahnya mengarungi pulau-pulau tanah air juga menambah kesan historis. Padukan suasana yang ada dengan baju khas daerah agar tambah kece.

8. Bakoel Koffie Cikini

Sumber : http://alienco.net/

Masih ingin mencari tempat prewedding bernuansa klasik dan indoor? Bakoel Koffie Cikini yang tentunya terdapat di Cikini Raya ini mengusung tema gaya lama yang tentunya pas dengan budaya Betawi. Mau tampil modern maupun tradisional tak ada salahnya di sini.

Untuk sesi 3 jam, biaya yang dibebankan hanya lah sebesar Rp. 100 ribu per orang. Dan itu sudah termasuk dengan servis makanan dan minuman yang tersedia.

9. Ancol

Sumber : seputarpernikahan.com

Lokasi prewedding selanjutnya yaitu Ancol. Pantai Ancol menjadi favorit untuk mengambil foto prewedding. Salah satu tempat prewedding outdoor di jakarta ini memang cukup banyak diminati oleh para calon pengantin. Selain itu kita juga bisa melakukan sesi foto disini dengan biaya gratis.

Memilih Tempat Prewedding

Melihat dari daftar tempat prewedding di atas, tentunya setiap tempat mempunyai keunikannya sendiri-sendiri. Untuk kamu yang suka tema alam bisa memilih Hidden Paradise dan Hutan Mangrove.

Sedangkan kesan historis bisa didapatkan dari Kota Tua, Bundaran HI, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Untuk tempat yang lebih private, beragam kafe seperti Cafe Batavia, Bakoel Koffie Cikini, Hauwke’s Auto Gallery menyediakan jasa itu.



Di tempat manapun itu, selama kamu dan pasangan merasa cocok dan siap, tidak ada salahnya segera melangsungkan pernikahan. Kegiatan prewedding yang opsional bisa dilakukan di banyak tempat foto prewedding di Jakarta di atas.

Sumber gambar utama : hipwee.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time