10 Tempat Honeymoon di Bandung yang Terbaik

tempat honeymoon di bandung
Yuk share tulisan ini :

Honeymoon seakan menjadi kegiatan yang wajib dilakukan untuk pasangan yang baru menikah, bahkan sudah direncanakan sebelum hari pernikahan. Banyak sekali rekomendasi tempat untuk honeymoon di Indonesia ini, salah satunya adalah Bandung. Nah bagi kamu yang memang berasal dari kota Bandung atau luar kota, berikut adalah rekomendasi tempat honeymoon di Bandung.



Selain pemandangannya yang mempesona karena banyak bukit-bukit, Bandung memang memiliki banyak tempat wisata yang serba kekinian. Bahkan karena suhu udaranya yang sejuk, membuat para wisatawan yang berkunjung semakin betah. Termasuk kamu yang berencana ingin melakukan honeymoon di kota ini.

Tempat-tempat Honeymoon di Bandung

Bandung memiliki banyak tempat romantis yang cocok untuk pasangan yang tengah liburan, termasuk kamu yang tengah merencanakan honeymoon. Sekaligus menawarkan penginapan bagi kamu yang ingin bermalam di tempat tersebut. Bukan hanya untuk yang tinggal di Bandung saja, karena banyak wisatawan yang datang dari luar kota.

Nah bagi kamu yang masih bingung, berikut adalah daftar tempat honeymoon di kota Bandung yang bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Sapu lidi

tempat honeymoon di bandung
Sumber : angkutkoper.com

Sapu lidi merupakan tempat honeymoon yang sangat indah dan begitu terkenal, yang menggabungkan antara cafe dan resort. Di cafe ini, kamu bisa makan malam romantis bersama pasangan dengan berbagai macam pilihan menu yang disediakan. Karena kebanyakan memang diperuntukkan bagi pasangan, kamar-kamar di sini sengaja didesain dengan romantis.

Karena setiap kamarnya diberi kelambu agar menjadikan nuansa semakin romantis dan hangat. Yang lebih istimewa, setiap kamar di sini berada di atas danau, sehingga dibuat seperti rumah panggung. Terletak di Lembang, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung, Barat, kamu bisa memesan paket honeymoon sapu lidi Bandung dari jauh hari.

2. Grafika Cikole

tempat honeymoon di bandung
Sumber : travel.detik.com

Sama seperti Sapu Lidi, Grafika Cikole ini merupakan tempat romantis yang cocok untuk dijadikan referensi honeymoon kamu bersama pasangan. Tidak seperti penginapan pada umumnya, Grafika Cikole berdiri di atas hutan pinus yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jadi cocok bagi kamu yang menginginkan nuansa alami serta udara yang sejuk.

Sehingga kamu akan merasa seperti tengah berada di New Zealand, salah satu negara yang terkenal akan keindahan alamnya. Perlu kamu tahu, bahwa penginapan ini terbilang sangat mungil dan persis seperti rumah Hobbits. Di dalamnya, terdapat beberapa fasilitas seperti kamar mandi dan TV, dengan harga sewa mulai Rp1,1 juta.

3. Kawah Putih Ciwidey

Sumber : liputan6.com

Objek wisata Kawah Putih merupakan salah satu tempat honeymoon di Ciwidey yang menjadi favorit bagi banyak pasangan. Terletak di Ciwidey, Bandung Selatan, kamu bisa melihat keindahan danau yang terbentuk oleh letusan gunung Patuha. Bahkan Kawah Putih Ciwidey sempat tenar karena pernah menjadi sebuah lokasi shooting film Heart pada tahun 2006.

Film ini diperankan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir, dan banyak dari kamu yang pasti tahu dengan film ini.



4. Imah Seniman

tempat honeymoon di bandung
Sumber : pegipegi.com

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di tempat wisata Imah Seniman ini. Seperti memancing ikan, melakukan kegiatan outbound, sampai makan malam penuh romantis saat honeymoon. Bagi kamu yang senang akan nuansa pedesaan, tempat wisata Imah Seniman adalah pilihan yang tepat.

Terlebih penginapannya yang terletak di tepi danau, semakin menambah suasana romantis kamu dengan pasangan saat honeymoon. Tempatnya juga strategis, karena terletak di Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat.

5. Villa Air Natural Resort

Sumber : https://www.trivindo.com/

Penginapan ini merupakan villa untuk honeymoon yang sangat indah, terletak di kawasan Lembang, Bandung. Ingat rumah-rumah gambaran di Jepang, nah seperti inilah Villa Air Natural Resort yang terletak di Lembang, Karyawangi, Parongpong, Bandung. Suasananya yang begitu tenang, cocok untuk bulan madu atau sekedar liburan bersama pasangan.

Merupakan salah satu penginapan terbaik di kota Bandung, kamu bisa melalukan beberapa antivitas. Seperti jalan-jalan di taman bunga, jalan-jalan di kebun teh, berkuda, dan memetik stroberi. Dengan semua kemewahan ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp1,8 juta per malam.

6. Adarapura Resort and Spa

tempat honeymoon di bandung
Sumber : travelio.com

Masih di kawasan Lembang, Bandung Barat, ada penginapan romantis dan kental akan nuansa tradisionalnya. Namanya adalah Adarapura Resort and Spa, yang tidak hanya sekedar penginapan melainkan sebagai tempat relaksasi. Namun jangan salah, bahwa penginapan bergaya tradisional ini sudah dilengkapi dengan fasilitas modern.


Baca juga : 


7. The Valley Bistro Cafe & Resort Hotel

Sumber : https://tempatwisatadibandung.info/

Penginapan yang berada di kawasan Dago Pakar, Bandung ini memang cocok sebagai tempat honeymoon di Kota Bandung. Lokasinya yang berada di atas ketinggian, memudahkan kamu untuk melihat kota Bandung terutama saat malam hari. Sehingga panorama city lights terlihat jelas dari The Valley Bistro Cafe & Resort Hotel ini.

Ditambah lagi dengan makan malam yang semakin membuat suasana menjadi lebih romantis. Serta lampu kamarnya yang temaram, menambah kehangatan bersama pasangan saat honeymoon.

8. Sandalwood Boutique Hotel

Berbeda dari beberapa penginapan sebelumnya yang mengusung tema alam dan pedesaan, hotel ini merupakan penginapan mewah. Karena Sandalwood Boutique Hotel adalah hotel berbintang 4, dan masih berada di kawasan Lembang, Bandung Barat. Suasana romantis nan hangat akan terasa ketika kamu menginap di hotel ini bersama pasangan.

Bahkan ada taman di lokasi ini yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai bersama pasangan. Dengan harga sewa sebesar Rp995.000,00 per malam, kamu juga bisa bermain di Floating Market yang letaknya tak jauh dari sini.

9. Amaroossa Hotel Bandung

Sumber : agoda.com

Sama seperti The Valley Bistro Cafe & Resort Hotel, Amaroossa Hotel Bandung juga menawarkan kemewahan. Kamarnya yang eksklusif, serta memang dirancang untuk menciptakan suasana romantis para pengunjung. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas seperti pusat kebugaran, spa, sauna, serta kolam renang yang akan memanjakan kamu dan pasangan.

Hotel yang terletak di Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung ini disewakan mulai dari Rp710.000,00 per malam.

10. Bukit Moko

Sumber : https://cdn2.tstatic.ne

Yang terakhir adalah Bukit Moko, atau dikenal juga dengan nama Caringin Tilu merupakan tempat honeymoon romantis di Bandung. Selain itu, kamu dan pasangan bisa menyaksikan pemandangan gemerlap malam kota Bandung dari atas ketinggian. Bahkan cukup dengan biaya ekonomis, kamu dan pasangan dijamin puas honeymoon di Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat ini.



Tips Bulan Madu di Bandung

Bagi kamu yang ingin pergi honeymoon di kota Bandung, sebaiknya ikuti tips ini agar liburan kamu menjadi tidak boros. Kalau bisa irit, kenapa harus mengeluarkan banyak biaya. Untuk itu, sebaiknya kamu mengikuti program khusus paket wisata honeymoon di Bandung.

Dengan program tersebut, kamu bisa mendapatkan harga paket wisata yang jauh lebih murah. Ada beberapa agen yang menyediakan program tersebut, sehingga kamu bisa dengan mudah memilihnya.

Nah itulah referensi beberapa tempat honeymoon di Bandung yang wajib kamu ingat ketika ingin bulan madu ke tempat ini. Selain indah dan nyaman, tempat-tempat tersebut juga menawarkan suasana romantis yang cocok untuk honeymoon.

Sumber gambar utama : travelio.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply