7 Contoh Undangan Pernikahan Unik yang Bisa Jadi Inspirasi

Yuk share tulisan ini :

Undangan pernikahan yang unik dan tidak biasa pastinya lebih menarik dan dikenang oleh tamu undangan. Kamu bisa memilih kayu, atau undangan yang bisa ditanam loh. Artikel ini akan menyajikan beberapa contoh undangan pernikahan unik.



7 Contoh Undangan Pernikahan Unik

Pernikahan merupakan sebuah momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup saja. Tentunya segala persiapan perlu dilakukan dengan matang mulai dari pakaian, gedung, makanan, hingga undangan.

Untuk undangan, ini harus di persiapan paling awal jadi. Undangan pernikahana apa yang kamu cari ? Ada berbagai pilihan, seperti :

  • Undangan pernikahan unik dan murah
  • Undangan pernikahan sederhana
  • Undangan pernikahan islami
  • Undangan pernikahan simple dan elegan
  • Terakhir, ada juga undangan pernikahan unik dan lucu

Mana yang akan kamu pilih ?

Bagaimana kalau kamu menengok contoh undangan pernikahan unik berikut,  siapa tahu ada salah satunya yang menginspirasi.

1. Undangan Pernikahan berbentuk Kartu Pop Up

contoh undangan pernikahan unik
Sumber : kawaiwedding.com

Sebenarnya tren undangan dengan model kartu pop up sudah ada sejak dulu. Mungkin kamu juga pernah menerimanya dalam bentuk undangan ulang tahun atau pesta. Dunia pop up sangatlah luas dan bagi kamu yang mencari desain undangan pernikahan unik dan lucu,mungkin ini solusinya.

Bayangkan saja ketika kartu undangan di buka, akan ada siluet mu dan pasangan. Belum lagi jika desain pop up dibuat lebih detail dengan menambahkan altar pernikahan yang warna-warni yang indah. Sangat menarik sekali bukan? Bisa dibilang dunia pop up bukan hanya luas tapi tanpa batas, seperti apapun kreasimu pasti akan ada yang bisa mewujudkannya.

2. Undangan Pernikahan yang Bisa Ditanam

Sumber : maumenikah.com

Kartu undangan pernikahan kok bisa ditanam? Pasti dari sini saja kamu sudah penasaran akan ide unik satu ini bukan? Kalau kamu menginginkan contoh undangan pernikahan unik dan bermanfaat rasanya satu ini yang paling pas.

Memang masih jarang dan belum banyak tempat yang menyediakannya, dan mungkin kamu dan pasangan juga harus memesan jauh-jauh hari. Undangan satu ini tetap berbentuk kertas kok, hanya saja kertas spesial yang didalamnya terdapat benih bunga. Jadi cara menanamnya juga sama seperti menanam biji, kertas cukup ditanam di tanah dan disiram sekaligus diberi pupuk.

Apabila kamu berniat untuk memilih jenis undangan pernikahan satu ini, sebaiknya diberi petunjuk ya. Kalau perlu, menginformasikan hal ini terlebih dahulu juga bisa supaya kertas tidak diletakkan begitu saja setelah diterima, atau bahkan di buang.



3. Undangan Pernikahan dengan Motif Sidik Jari

Sumber : boombastis.com

Tipe undangan satu ini sedang menjadi tren karena bukan saja mudah untuk membuatnya, tetapi juga bermakna. Bayangkan saja ada sidik jari kamu dan pasangan yang tertera jelas di bagian depan kartu undangan. Pertama-tama hanya 1 sidik jari, kemudian sidik jari pasangan dan terakhir sidik jari kalian berdua digabungkan membentuk sebuah hati, romantis bukan?

Bagi kamu yang sedang mencari ide mau warna seperti apa atau motif seperti apa, rasanya ini bisa menjadi solusi yang tepat. Bukan hanya menghemat waktu untuk menentukan motif, kamu juga sekaligus menghemat waktu untuk menentukan warna dan model undangan. Jadi waktu yang ada bisa digunakan untuk memikirkan urusan persiapan yang lainnya.

4. Kertas Undangan Pernikahan Transparan

Contoh Undangan Pernikahan Unik
Sumber : weddingku.com

Untuk kamu yang suka berfoto dan mengunggahnya di Instagram, jenis kartu undangan satu ini sepertinya akan cocok. Kertas undangan transparan bisa diubah menjadi frame instagram yang kekinian. Jadi setelah teman-teman menerima, mereka bisa menjadikannya frame instagram alih-alih hanya memotretnya seperti biasa.

Ide satu ini sepertinya masih cukup jarang, apalagi jika kamu mendesain kartu undangan ini lebih unik dan lucu. Siapa tahu undangan pernikahanmu bisa menjadi viral karena banyak yang ingin berfoto dengannya. Dijaman sekarang sesuatu yang unik akan mudah menjadi viral bukan?

5. Undangan Pernikahan Pada Papan Kayu

Contoh Undangan Pernikahan Unik
Sumber : http://kamalacard.blogspot.com/

Undangan pada papan kayu ini bisa menjadi contoh undangan pernikahan yang simple dan elegan, sekaligus unik. Mengapa demikian? Ini karena motif kayu yang ditonjolkan saja sudah unik, jadi kalau menambah terlalu banyak ornamen akan terlihat berlebihan setuju?

Undangan dengan papan kayu ini akan sangat pas dengan tema yang elegan dan simple. Kamu tidak perlu menambahkan banyak hal diatasnya. Mungkin hanya nama, waktu, pernikahan, ucapan, dan sedikit hiasan akan nampak sangat cantik.

Saat ini sudah cukup banyak loh yang menerima pembuatan undangan pernikahan dengan papan kayu ini. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk mencari-cari akan membuat undangan jenis ini dimana ya. Pilihannya juga sudah banyak, pasti tidak terlalu sulit untuk menemukan desain yang sesuai keinginan.

6. Undangan Pernikahan Berwarna Hitam

Contoh Undangan Pernikahan Unik
Sumber : idntimes.com

Wah, dilihat dari warnanya saja sudah unik dan tidak biasa ya? Rata-rata undangan pernikahan pasti memilih warna cerah. Jadi kalau kamu lebih memilih warna hitam sudah pasti unik, tidak biasa, dan akan dikenang.

Untuk mengubah undangan pernikahan berwarna hitam menjadi kesan yang bahagia, bagian dalamnya bisa lebih ditonjolkan. Misalnya saja dengan memilih bagian dalam yang berwarna cerah dan penuh bunga, dari sini sudah terlihat seperti undangan pernikahan pastinya.

Lalu untuk bagian luar, memadukan kontras warna hitam dengan emas juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Perpaduan keduanya bisa memberikan kesan glamour dan berkelas, sehingga undangan yang berwarna hitam tidak akan menunjukan aura seram ataupun kelam.



7. Undangan Pernikahan Karikatur

Sumber : weddingku.com

Alih-alih memasang foto prewedding pada undangan, memilih foto karikatur mungkin bisa membuat undangan pernikahan lebih unik. Ada berbagai macam tipe foto karikatur yang ada, mulai dari yang lucu hingga yang lebih mirip ke aslinya. Tinggal pilih saja mau yang mana dan mungkin disesuaikan juga dengan tema pernikahan.

Supaya tidak menyesal dengan hasilnya, sebaiknya mencari terlebih dahulu kira-kira mana seniman yang hasil karyanya cocok ya. Masalahnya mengenai seni, antara satu seniman dan seniman lain pasti memiliki ciri dan gaya yang berbeda.



Penutup

Nah itulah contoh undangan pernikahan unik yang bisa dijadikan inspirasi undangan pernikahan. Tidak perlu terburu-buru untuk memutuskannya ya, mendiskusikan hal ini secara matang dengan pasangan akan memberikan hasil yang lebih memuaskan. Tetap semangat, semoga persiapan pernikahan kamu dan pasangan bisa berjalan dengan lancar.

Sumber gambar utama : weddingku.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply