28 Tempat Prewedding di Bandung yang Favorit dan Kekinian

Yuk share tulisan ini :

Menentukan atau memilih tempat untuk sesi foto prewedding bisa dibilang gampang-gampang susah. Tentunya setiap pasangan yang hendak menikah ingin mengabadikan moment yang diambil hanya seumur hidup sekali ini di tempat yang terbaik.



28 Tempat Prewedding di Bandung

Jika kamu berada di Jabodetabek dan garut, lalu berencana melakukan sesi foto prewed secara outdoor ataupun indoor di daerah Bandung, berikut ini kami berikan beberapa referensi tempat prewedding di Bandung yang gratis maupun berbayar untuk inspirasi foto preweddmu nanti.

1. Ranca Upas

Tempat prewedding di bandung
Sumber : https://maxlomostory.files.wordpress.com

Ranca Upas merupakan salah satu spot foto prewedding yang paling populer di Bandung. Dulunya tempat wisata ini di kenal sebagai penangkaran Rusa dan tempat berkemah saja.

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, ternyata tiket masuk ke Ranca Upas juga sangat murah. Jadi wajar saja jika banyak wisatawan yang berkunjung untuk berlibur semata, camping, atau juga untuk sesi foto prewedding.

Lokasi : Jl. Raya Ciwidey Patenggang Km. 11, Kabupaten Bandung

2. Situ Patenggang

Tempat prewedding di bandung
Sumber : http://alienco.net

Situ Patenggang disebut juga Situ Patengan merupakan danau yang berada di kawasan wisata alam Bandung Selatan tepatnya di Ciwidey. Tempat wisata alam ini berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut.

Situ Patenggang di kelilingi oleh hamparan kebun teh, sehingga pemandangannya masih sangat asri. Pemandangan Danau yang eksotik membuat banyak pasangan ingin mengabadikan moment prewedding di tempat ini.

Lokasi : Jl. Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat

3. Kawah Putih Ciwidey

Tempat prewedding di bandung
Sumber : https://bridestory.com

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Bandung adalah Kawah Putih. Tempat wisata ini berada di Ciwidey sehingga sering disebut dengan Kawah Putih Ciwidey.

Seperti namanya, tanah yang berada di tempat wisata ini berwarna putih dan air danaunya juga mempunyai warna kehijauan bahkan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca.

Lokasi : Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

4. Orchid Forest

Sumber : https://bridestory.com

Orchid Forest adalah tempat wisata alam di Bandung yang baru di buka pada Agustus 2017 lalu. Orchid Forest memiliki taman anggrek terluas di Indonesia.

Disini terdapat berbagai macam anggrek. Selain itu banyak juga spot lainnya yang cocok untuk mengambil foto prewedding seperti Pohon Pinus, Rumah Kelinci, dan Skybridge.

Lokasi : Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

5. Dusun Bambu

http://pinterest.com

Dusun Bambu adalah tempat wisata yang mengusung konsep eco friendly. Di area wisata ini terdapat danau, area kukliner, restoran unik, permainan, villa dan glamping, dan juga taman terbuka.

Dusun mulai dikenal sekitar tahun 2014 dan langsung mendapatkan banyak pengunjung. Dengan berbagai keunikan dan keindahannya, tempat ini juga cocok untuk dijadikan referensi foto preweddingmu.

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat



6. Jalan Braga

Sumber : http://pinterest.com

Foto prewedding tidak selalu harus dilakukan di area wisata yang jauh dari pusat perkotaan. Nah salah satunya Jalan Braga yang ada di pusat kota Bandung.

Jalan Braga yaitu sebuah nama jalan utama kota Bandung yang cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Ruas jalan ini bisa kamu jadikan spot foto prewed yang unik dan simpel.

7. Stone Garden

Sumber : http://gofotovideo.com

Stone Garden adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki pemandangan menarik.Menurut sejarah, tempat ini terbangun karena adanya sebuah laut yang dangkal lalu berubah menjadi pegunungan setelah jutaan tahun lamanya.

Selain untuk mempelajari sejarah, tempat wisata ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk mengambil foto prewedding.

Lokasi : Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

8. Tangkuban Perahu

Sumber : https://sportourism.id

Kawasan wisata yang dikelola oleh Pemkab Bandung ini ketika siang hari mencapai suhu sekitar 17 derajat celcius, sedangkan malam hari mencapai 2 derajat celcius. Disini terdapat hutan Montane, Ericaceous, Dipterokarp, dan hutan gunung.

Lokasi : Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

9. Farm House Lembang

Sumber : https://www.jejakpiknik.com/

Farm House merupakan tempat wisata dengan konsep perkebunan dan peternakan ala Eropa. Lokasinya cukup strategis, yaitu berada di pusat kawasan wisata Lembang, sehingga mudah dijangkau oleh para wisatawan.

Lokasi : Jl. Raya Lembang No. 108, Gudang Kahirupan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

10. Puncak Bintang

tempat prewedding di bandung
Sumber : http://alienco.net

Pucak Bintang sering disebut juga Bukit Bintang adalah tempat wisata yang berada di ketinggian 1442 m di atas permukaan laut. Tempat ini tadinya hutan pinus sadapan, namun sekarang menjadi hutan dan area wisata yang terbilang dingin juga sering berkabut.

Kita bisa menikmati pemandangan bintang yang indah di malam hari karena tempatnya cukup tinggi. Selain itu pemandangan sunset dari tempat ini juga lumayan indah. Sehingga cocok untuk dijadikan tempat pengambilan foto preweddingmu.

Lokasi : Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat


Baca Juga :


11. ITB

tempat prewedding di bandung
Sumber : https://bridestory.com

Setiap tempat tentunya bisa dijadikan untuk spot prewedding, asalkan kita bisa mengambil angle yang tepat. Begitupun dengan kampus yang merupakan tempat untuk menimba ilmu bisa juga dijadikan spot untuk foto prewedding.

Seperti salah satu kampus di Bandung yang terkenal di Indonesia yaitu ITB, bisa juga dijadikan referensi tempat untuk foto prewedding.

12. Gedung Sate

tempat prewedding di bandung
Sumber : https://julistiarisantablog.wordpress.com

Gedung sate adalah Gedung yang memiliki ciri khas ornamen tusuk sate pada menaranya. Berada di pusat kota, ternyata gedung tersebut bisa juga dijadikan untuk mengambil moment preweddingmu. Contohnya seperti gambar di atas.

Lokasi : Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

13. Tebing Keraton

tempat prewedding di bandung
Sumber : https://phinemo.com

Tebing Keraton sering juga disebut bukit Keraton yaitu tempat wisata yang tebing dan terjal dan menghadap langsung ke area Taman Hutan Raya Juanda Bandung.

Dengan background hutan dan gunung tangkuban perhu, area indah ini cocok untuk menjadi tempat foto preweddingmu.

Lokasi : Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

14. Dago Dream Park

tempat prewedding di bandung
Sumber : https://travelbos.co.id

Dago Dream Park bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk spot foto prewedding outdoor. Suasana di tempat wisata ini terasa sangat fresh, dan tentunya ada banyak pilihan wahana, spot untuk foto, dan fasilitas lainnya.

Lokasi : Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat



15. Hutan Pinus Cikole

Sumber : https://www.73photoworks.com

Hutan Pinus Cikole juga bisa kamu jadikan referensi untuk tempat preweddingmu nanti. Letak tempat wisata ini tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu.

Pemandangan alam yang disuguhkan cukup menakjubkan sehingga banyak orang menjadikan Hutan Pinus Cikole tujuan tempat wisata  mereka di saat hari libur.

Lokasi : Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

16. Kebun Teh Sukawana

Sumber : https://wisataidn.com

Ada banyak sekali tempat wisata alam yang bisa dijadikan spot untuk foto prewedding di Lembang, Bandung. Tak terkecuali kebun teh. Kebun Teh Sukawana adalah salah satu wisata yang menjadi primadona bagi wisatawan daerah ataupun luar daerah.

Jika kamu menginginkan tema alam terbuka untuk foto prewedmu, Kebun Teh Sukawana bisa jadi pilihan. Background perkebunan teh bisa membuat foto preweddingmu begitu instagramable.

Lokasi : Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

17. Glamping Lakeside

Sumber : https://javaphotostudio.com

Glamping Lakeside merupakan salah satu resort yang terletak di alam terbuka yang di dominasi oleh kebun teh. Tentu saja keindahan alamnya menjadi salah satu nilai jual sehingga banyak wisatawan datang.  Dan para pasangan yang akan menikah bisa juga melakukan foto prewedding di sini.

Lokasi : Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km. 39, Situ, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

18. Alun-alun Kota Bandung

Sumber : https://weddingkumagazine.wordpress.com

Gak perlu jauh-jauh dari pusat kota Bandung, ternyata alun-alunnya bisa juga kita jadikan spot yang bagus untuk foto prewedding dan pastinya tanpa biaya sepeserpun alias gratis. Contohnya seperti gambar di atas.


Selain 18 tempat di atas, masih banyak sekali tempat prewedding di Bandung, di antaranya :

19. Taman Begonia

Lokasi : Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

20. Dago Bakery Punclut

Lokasi : Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

21. Paris Van Java

Lokasi : Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat

22. Floating Market Lembang

Lokasi : Jl. Grand Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit No.A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

23. Kampung Tulip

Lokasi : Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Raya Jl. Ciwastra, Mekarjaya, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat

24. Jalan Asia Afrika

Lokasi : Jalan Asia Afrika, Kota Bandung

25. Dalem Kaum

Lokasi : Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung

26. Hotel GH Universal

Lokasi : Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

27. Casa Lembang

Lokasi : Rasamala, Lembang, Jawa Barat

28. L’Societe Dine & Bar

Lokasi:  lt 2 Gedung Seximo, Jl. Ir. H. Juanda No.106, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132



Itulah 28 tempat prewedding di Bandung yang cukup favorit, kekinian, dan instagramable. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Sumber gambar utama : https://phinemo.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply