Rekomendasi 8 Gedung Pernikahan di Jakarta Terbaik

Yuk share tulisan ini :

Ada delapan gedung pernikahan di Jakarta yang bisa kamu pilih sebagai lokasi resepsi, mulai dari yang murah hingga mahal dengan fasilitas yang lengkap.



Memilih tempat menggelar resepsi pernikahan merupakan hal penting, terutama bagi kamu yang sebentar lagi akan menikah dan saat ini berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Banyak gedung pernikahan di Jakarta yang bisa dijadikan referensi sesuai dengan anggaran yang kamu dan pasangan siapkan. Dimana saja lokasinya? Wajib simak informasi pentingnya ini!

8 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Jakarta

Delapan gedung berikut ini sering dijadikan pilihan pasangan untuk menggelar pesta pernikahan, karena memiliki nuansa yang khas, menampung semua undangan dan tentunya harganya tas di kantong. Dari harga di bawah Rp10.000.000,00 hingga puluhan juta rupiah.

1. Balai Makarti Muktitama

Sumber : garnesia.com

Mengusung nuansa jawa yang kental, gedung pernikahan Jakarta Selatan terbaru dan terlaris ini memiliki arsitektur dengan bahan kayu yang indah. Mampu menampung sekitar 800 undangan. Fasilitas yang juga bisa dimanfaatkan adalah ruang bagi pengantin dan juga ruang keluarga yang nyaman.

Kamu bisa menggunakannya hingga pukul 22.00 WIB tergantung jam berapa acara akan dimulai. Jika dimulai pada pagi hari, maka maksimal digunakan hingga pukul 14.00 WIB. Jika diselenggarakan siang, bisa dipakai sampai pukul 22.00 WIB.

  • Lokasi : Jalan TMP Kalibata Nomor 17, Pancoran Jakarta Selatan
  • Harga : Mulai Rp7.500.000,00

2. Gedung Aneka Bhakti Depsos

Sumber : pernikahan123.blogspot.com

Gedung ini memiliki arsitektur lebih modern dengan ruangan yang luas dan bisa menampung 1200 undangan. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa ruang tambahan sesuai fungsinya, termasuk toilet yang super bersih, dan juga lahan parkir luas sehingga tamu bisa memarkir kendaraannya tanpa masalah.

Untuk pemakaian terbagi dua shift, yaitu pagi dari pukul 06.00 WIB sampai 13.00 WIB dan mulai pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB. Lama penggunaan tersebut sudah termasuk waktu persiapan sampai acara selesai.

  • Lokasi : Jalan Salemba Raya Nomor 28, Kenari, Senen, Jakarta Pusat
  • Harga : Mulai Rp10.000.000,00

3. Balai Sarbini

Selain sering dipakai untuk acara konser dan berbagai acara formal lainnya, Balai Sarbini juga menjadi salah satu lokasi favorit pasangan untuk menggelar pesta pernikahan dengan berbagai konsep, terutama yang ingin pesta bersifat privasi alias tertutup dengan undangan terbatas 100 orang selama dua jam.

Mau didesain seperti apa, kamu bisa melakukannya sesuai kesepakatan bersama pengelola gedung. Dan pastinya akan mewujudkan mimpimu untuk menikah di tempat mewah dengan anggaran yang sesuai.

  • Lokasi : Jalan Gatot Subroto Kavling 37 RT 06/ RW 03, Kuningan Timur Jakarta Selatan
  • Harga : Mulai Rp35.000.000,00


4. Gedung Graha Pondok Pinang

Bagi kamu yang memiliki keluarga dan kerabat yang banyak tinggal di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan hingga Tangerang bagian Selatan, sangat tepat untuk memilih gedung yang satu ini. Ratusan orang bisa ditampung di gedung ini dengan fasilitas yang memadai.

  • Lokasi : Jalan Ciputat Raya Pondok Pinang Kebayoran Lama Jakarta Selatan.
  • Harga : Mulai Rp9.000.000,00

5. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII

gedung pernikahan di jakarta
Sumber : hppwedding.com

Ingin lokasi yang dekat dengan tempat wisata? Di Jakarta Timur ada lokasi yang tepat yaitu Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek. Di gedung ini kamu bisa mengundang tamu hingga 1500 orang, dengan beberapa paket yang bisa dipilih. Dengan harga sewa gedung pernikahan murah kamu bisa menerapkan konsep pernikahan impianmu.

Lokasi : Jalan Pinang Ranti Timur, Makasar Jakarta Timur

Harga :

  • Mulai Rp10.000.000,00 untuk acara pagi hingga pukul 13.00 WIB
  • Mulai Rp11.000.000,00 untuk acara pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB

Tambahan biaya Rp2.000.000,00 jika kamu menyelenggarakan pemberkatan atau akad nikah di gedung yang sama.

6. Gedung Arsip Nasional

gedung pernikahan di jakarta
Sumber : bridestory.com

Gedung ini memungkinkan kamu untuk menggelar acara dengan konsep indoor agar lebih dekat dengan para undangan. Dengan kapasitas maksimal 500 orang, gedung ini menyadur konsep arsitektur zaman Belanda yang dipadu unsur Tionghoa yang khas. Jadi suasana pesta akan semakin bermakna dibuatnya.

  • Lokasi : Jalan Gajah Mada Nomor 111 Krukut Taman Sari Jakarta Barat
  • Harga : Mulai Rp30.000.000,00 untuk 6 jam acara

Paket hemat mulai Rp120.000.000,00 lengkap dengan katering bagi 500 undangan,  dekorasi ruangan serta hiburan yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu dan pasangan

7. Sampoerna Strategic Square

gedung pernikahan di jakarta
Sumber : line today

Mampu menampung hingga 1000 undangan dengan desain Eropa berpadu dengan sejumlah interior berkelas seperti chandelier, patung megah yang pastinya mengundang decak kagum. Jadi bagi kamu yang ingin pesta mewah yang tak terlupakan, maka ini adalah salah satu tempat recommended sekali.

  • Lokasi : Jalan Jenderal Sudirman Kav.45 Rt03/RW04 Karet Semanggi Kecamatan Setia Budi Jakarta Selatan.
  • Harga : mulai Rp400.000.000,00


8. Smesco Convention Hall

gedung pernikahan di jakarta
Sumber : xwork.co.id

Lokasi strategis gedung pernikahan di Jakarta ini dan  luas serta dekorasi menarik menjadi alasan banyak pasangan yang memiliki anggaran berlebih untuk memilih gedung ini. Ditambah pula jumlah tamu yang bisa ditampung mencapai 800 orang, tentunya akan sangat cocok dijadikan untuk menggelar pesta pernikahan.

Yang akan membuat kamu semakin kepincut adalah paket all-in dari penyewaan gedung, termasuk katering, busana, make-up pengantin dan keluarga, sampai hiburan sudah masuk dalam harga yang ditawarkan pengelola.

  • Lokasi : Jalan Gatot Subroto Kavling 94 Pancoran, Jakarta Selatan
  • Harga : mulai Rp200.000.000,00

Gedung Mana Yang Sebaiknya Dipilih Untuk Pernikahanmu?

Memilih lokasi yang tepat untuk menikah bukanlah perkara mudah, karena kamu harus mempertimbangkan banyak hal diantaranya adalah harga sewa gedung pernikahan sesuai budget, fasilitas yang diberikan, dan jumlah tamu yang diundang. Jika semua sudah jelas kamu akan lebih mudah memilihnya, jangan lupa libatkan pasangan dan keluarga untuk menentukan pilihan akhir.

Penutup

Demikianlah informasi seputar gedung pernikahan di Jakarta yang bisa menjadi referensi untuk dijadikan lokasi pernikahanmu yang sudah di depan mata. Jangan tunggu lagi, tentukan pilihanmu sekarang agar persiapan yang dilakukan bisa lebih sempurna dan pernikahan yang kamu impikan selama ini bisa terwujud sempurna.



Sumber gambar utama : Thebridedepth.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply