7 Tema Dekorasi Pernikahan, Inspirasi Untuk Kamu Dan Pasangan

Yuk share tulisan ini :

Pernikahan tentu adalah suatu hal yang didambakan setiap pasangan. Mengadakan pesta pernikahan adalah wujud berbagi rasa bahagia kepada orang terdekat. Kamu sebagai calon mempelai tentu akan memikirkan tema dekorasi pernikahan yang indah, semarak, mewah, namun tentu pas dengan budget. Maka contoh tema dekorasi akan sangat menginspirasi kamu pastinya.



Tema Dekorasi Pernikahan Yang Menginspirasi

Umumnya dekorasi pernikahan di Indonesia tidak menggunakan tema-tema khusus tertentu. Dengan latar dekorasi ukiran kayu berhiaskan bunga dan lampu sudah menjadi hal yang umum. Ditambah dengan hiasan mirip taman lengkap dengan air mancur akan setia berada di depan dekorasi. Bagi kamu ini tentu akan sangat monoton dan berikut kita jabarkan tema dekorasi yang akan menginspirasi kamu.

1. Dekorasi bertemakan adat Indonesia

Sumber : hipwee.com

Dekorasi pernikahan dengan tema ini sebenarnya sudah hal yang biasa namun bukan berarti sudah ketinggalan zaman. Tema adat atau tradisional ini apabila diatur dengan pas dan sesuai akan menghasilkan dekorasi yang sangat bagus. Dipadukan dengan busana adat pernikahan kamu tentu akan sangat bagus dan glamor. Jauh dari kesan monoton sebenarnya.

Agar jauh dari kesan monoton tentu kamu harus pintar memilih mana dari wedding organizer yang memiliki pilihan dekorasi yang banyak. Dengan pilihan dekorasi pernikahan adat yang banyak pilihan tentu akan sangat mudah memadukan dengan busana pernikahan kamu.

Namun perlu diketahui pernikahan adat di Indonesia terkenal dengan banyaknya budget yang harus dikeluarkan. Jadi kamu yang ingin melaksanakan pernikahan yang sesuai adat di Indonesia sangat disarankan untuk menambah budget atau memilih tema dekorasi pernikahan yang lainnya.

2. Dekorasi Pernikahan Ala Vintage

Sumber : bridestory.com

Yang sedang ramai sebagai tema pernikahan 2019 adalah dekorasi pernikahan bergaya vintage ini. Kenapa banyak orang yang menyukai dekorasi pernikahan ini adalah karena dekorasi ini memiliki kesan sederhana namun tetap indah. Karena kesederhanaannya dekorasi ini dalam harga sedikit lebih murah daripada dekorasi ala adat di Indonesia

Warna-warna yang mendominasi dalam dekorasi ini didominasi oleh warna-warna yang kalem. Tidak terlalu ngejreng sehingga cocok bagi kamu yang suka bergaya sederhana. Apabila kamu memilih gaun pengantin bernuansa putih akan terlihat mendominasi apabila dipadukan dengan dekorasi pernikahannya.

Tema vintage ini juga biasanya sering diset mirip dengan gaya film jadul sehingga akan sangat terasa kesan mengenangnya. Terkadang kamu bisa bernostalgia dengan mengusung tema dekorasi ini.

3. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Taman

Sumber : https://fannyolivedecor.com/

Apabila Kamu memiliki taman di belakang rumah atau ingin konsep pernikahan yang sedikit tertutup. Tema dekorasi taman atau garden party ini bisa menjadi pilihan terbaik Kamu. Apalagi dengan budget kamu yang pas-pasan.

Walaupun sederhana namun apabila dekorasinya diset dengan baik, pemilihan furniture yang pas, serta hidangan yang enak. Tentu akan sangat memanjakan tamu undangan kamu. Ditambah konsep terbuka akan jauh dari kesan pengap dan gerah seperti dekorasi pernikahan pada umumnya.



4. Dekorasi Pernikahan Rustic

tema dekorasi pernikahan
Sumber : https://oneelevenweddinghall.com/

Dekorasi dengan tema rustic ini terbilang baru di Indonesia. Bisa dilihat beberapa wedding organizer menawarkan paket dekorasi dengan tema ini. Walaupun soal harga terbilang standart tidak murah namun tema dekorasi ini bisa sedikit menekan budget pernikahan kamu namun masih terkesan unik.

Keunikan tema rustic ini diusung dari furniture kayu-kayuan serta hiasan minimalis seperti floral maupun kain terjuntai. Kesan alami dari kayu dipadukan dengan gaun dengan warna yang lembut atau putih akan membuat penampilanmu semakin elegan.

Selain menggunakan jasa WO tema rustic ini sebenarnya bisa kamu buat sendiri. Berbahan dari kayu-kayuan papan yang disusun rapi kemudian ditambah sentuhan pernak pernik sederhana tema ini sangat mudah dibuat. Dan sudah tentu tema ini bisa menjadi dekorasi pernikahan sederhana dan murah buat kamu.

5. Dekorasi Pernikahan Dengan Tema Klasik

tema dekorasi pernikahan
Sumber : idntimes.com

Dekorasi pelaminan mewah biasa orang-orang menyebut tema dekorasi ini. Mengusung tata dan design ala negara barat atau kerajaan membuat dekorasi ini berbudget tinggi. Namun sentuhan gemerlap dari mulai tata ruang, kemudian hiasannya, gaun yang dipilih, hingga hidangan membuat nuansa glamor sangat terasa.

Bagi kamu yang memiliki budget tinggi tentu tema dekorasi ini bisa jadi pilihan utama kamu. Namun perlu menjadi opsi juga menentukan dress code undangan bisa menambah suasana tema pernikahan lebih terasa.

Dengan budget yang tinggi tema dekorasi ini tentu harus kamu percayakan kepada wedding organizer yang terpercaya. Atau setidaknya sudah memiliki pengalaman lebih dengan tema pernikahan klasik ini. Dan sudah tentu tema ini hanya bisa dilakukan di gedung atau atau hall yang luas.


Baca juga :


6. Dekorasi Pernikahan Shabby Chic

Sumber : weddingku.com

Tema dekorasi ini terbilang masih cukup baru di Indonesia, belum terlalu populer. Tema dekorasi ini menyuguhkan tema perduan antara furnitur kayu-kayuan dan dekorasi vintage. Meninggalkan kesan glamor tema ini sangat kental dengan warna-warna pastel dan feminin.

Sangat cocok bagi kamu yang lebih suka berpenampilan sederhana namun tetap cantik. Karena pasangan pengantin dengan memilih dekorasi ini akan terlihat lebih menonjol. Tidak kalah dengan dekorasi yang ditampilkan.

Soal budget tentang dekorasi ini bisa dikatakan standar saja. Tidak terlalu mahal ataupun murah. Beberapa wedding organizer di Indonesia saat ini mulai menawarkan dekorasi pernikahan dengan tema ini. Jadi bisa menjadi pilihan dekorasi pernikahanmu nantinya.

7. Dekorasi Pernikahan Sesuai Kesukaan Atau Hobi

Sumber : https://riaspengntinmu.blogspot.com/

Apabila kamu dan pasangan memiliki hobi yang mirip, atau kamu memiliki sebuah club hobi yang solid bersama pasangan. Kamu bisa juga membuat dekorasi pernikahan sesuai dengan hobi kamu. Seperti tema club sepak bola, cosplay, ala club motor, club sepeda, dll.

Keunikan-keunikan ini bisa kamu masukkan ke dalam tema dekorasi kamu. Dan pastinya akan menambah warna yang berbeda ke dalam dekorasi sehingga jauh dari kesan monoton.



Memilih Tema Dekorasi Pernikahan Yang Tepat

Sudah terinspirasi dari beberapa penjelasan tema dekorasi di paragraf sebelumnya. Sekarang perlu kamu simak bagaimana cara memilih tema dekorasi yang tepat.

  • Pertama tentukan budget pernikahan kamu, kemudian padu padankan dengan gaun pengantinnya. Background keluarga juga bisa menentukan juga, mau milih pernikahan adat atau modern. Bicarakan dengan pasangan cocok dan tidaknya.
  • Memilih tema dekorasi pernikahan tidak bisa ditentukan oleh salah satu pasangan. Membicarakannya dengan kedua belah pihak akan memunculkan ide yang baik. Tinggal kan egoisme saat memilih dekorasi.

Demikian beberapa inspirasi terkait dekorasi pernikahan semoga pernikahan kamu lancar.  Dan selamat menempuh hidup baru.

Sumber gambar utama : pinterest.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time