Catat! 11 Tips Foto Prewedding Tanpa Biaya Mahal

tips foto prewedding
Yuk share tulisan ini :

Ingin foto prewedding, tetapi terkendala dengan biaya? Berikut adalah beberapa tips foto prewedding tanpa memerlukan biaya mahal.



Fenomena foto prewedding saat ini memang sedang cukup happening. Hampir setiap muda-mudi yang ingin melangsungkan pernikahan melakukan hal ini. Berbagai konsep pun ditawarkan dengan biaya yang pastinya juga bervariasi. Kamu juga dapat memilih harga yang murah, tetapi pastinya kamu memerlukan beberapa tips foto prewedding tanpa biaya mahal.

Sebenarnya apakah prewedding itu perlu? Kebutuhan prewedding ini dikembalikan lagi pada pribadi masing-masing. Jika kamu merasa ingin dan mampu untuk melakukannya, ya lakukan saja.

Tips Foto Prewedding Murah

Meski melakukan sesi foto prewedding bukanlah suatu keharusan, tetapi dengan adanya ini seolah pernikahan terasa lebih lengkap. Jika kamu tetap ingin mengadakan foto prewedding, kamu dapat mencoba untuk memilihnya dengan anggaran minimum. Nah, berikut ada beberapa tips foto prewedding tanpa biaya mahal.

Pilih lokasi yang dekat

Sumber : travelingyuk.com

Transportasi menuju ke lokasi prewedding tentu membutuhkan biaya. Semakin jauh lokasi prewedding yang kamu pilih, besar kemungkinan biayanya juga akan semakin meningkat. Lalu bagaimana solusinya? Kamu dapat memilih lokasi yang dekat dengan rumah.

Kamu juga tidak perlu mencari tempat-tempat yang sedang hits. Cukup manfaatkan tempat yang ada yang sekiranya memiliki konsep yang apik dan unik. Seperti misalnya, taman, stasiun lama, museum, dan lain-lain.

Gunakan jasa fotografer dari teman

Sumber : dream.co.id

Apakah kamu memiliki teman yang sedang belajar foto wedding? Jika iya, kamu bisa memanfaatkannya. Kamu dapat menawarkan diri untuk menjadi kelinci percobaannya untuk membuat portofolio. Kamu juga dapat ikut andil dalam mempromosikan usaha temanmu. Dengan begitu, hubungan pertemananmu juga akan semakin erat, bukan?

Tidak perlu menggunakan MUA

Sumber : jurnal.id

Jika kamu merasa cukup mahir dalam memoles wajah,  kamu dapat menghilangkan opsi untuk menyewa MUA. Kamu dapat berdandan sendiri dengan konsep rias yang natural, tidak terlalu menor. Dengan begitu, biaya yang tadinya untuk sewa MUA dapat kamu pangkas. Kamu tetap dapat melakukan sesi prewedding dengan biaya prewedding sederhana.

Tidak perlu menyewa kostum yang mahal

Sumber : travelingyuk.com

Salah satu tips foto prewedding dibawah 1 juta adalah dengan tidak menyewa kostum yang terlalu mahal. Kamu dapat memanfaat koleksi baju yang kamu punya untuk dijadikan sebagai kostum prewedding. Dengan memanfaatkan koleksi baju sendiri tentu kamu dapat memilih tema yang sesuai dengan keinginan kamu.

Prewedding di taman sebelah rumah

Sumber : dimasfan.com

Taman rumah juga dapat kamu jadikan sebagai salah satu tempat untuk melakukan foto prewedding. Selain dekat, pemilihan taman dekat rumah juga dapat menghemat biaya, lo. Tak hanya itu, kamu juga tetap dapat mengenang momen ini hingga kapan pun.

Untuk mempercantik kondisi taman, kamu dapat memanfaatkan segala pernak-pernik yang ada di rumah. Kamu dapat menggunakan boneka, lilin bekas, koper tua, dan lain sebagainya. Dengan adanya pernak-pernik sebagai pajangan foto prewedding tentu dapat membuat taman menjadi lebih mewah dan unik.



Manfaatkan momen lamaran sebagai foto prewedding

biaya lamaran sederhana

Kamu juga dapat memanfaatkan foto pada saat momen lamaran untuk melakukan prewedding. Pada saat lamaran umumnya pasangan sudah berdandan cantik dan mengenakan pakaian yang rapi. Wajah pun sedang mengeluarkan roman bahagia. Wah, kondisi ini cocok sekali, bukan?

Cari tahu pose prewedding yang sedang in

Sumber : http://www.creativefotografi.com/

Kamu juga dapat mencari informasi seputar pose prewedding yang sedang naik daun guna mencari inspirasi. Dengan begitu, kamu dapat mengurangi biaya untuk menyewa stylish yang mengatur pose kamu selama proses pemotretan berlangsung.

Selain itu, dengan berbekal pengetahuan yang cukup tentang pose-pose prewedding yang sedang in juga memungkinkan kamu untuk dapat menyewa fotografer pemula. Biaya yang kamu keluarkan tentu akan semakin hemat, bukan?

Cari konsep foto prewedding murah tapi kreatif

tips foto prewedding
Sumber : hipwee.com

Konsep masih menjadi salah satu hal terkuat yang dapat membuat foto prewedding terlihat menarik dan mengagumkan. Maka dari itu, kamu harus pintar-pintar dalam memilihnya. Sebisa mungkin pilihlah konsep yang unik dan berbeda dari yang lain. Kamu bisa menggabungkan berbagai konsep yang sudah pernah ada dengan konsep impianmu.

Cari tempat yang murah atau gratis

tips foto prewedding
Sumber : https://weddingmarket.id/

Untuk dapat menekan biaya foto prewedding, kamu dapat mencari tempat prewedding yang menawarkan harga murah atau bahkan gratis. Kamu dapat mencari tempat-tempat cantik yang ada di kotamu yang tidak terlalu terkenal. Kamu juga dapat mencari tempat-tempat wisata yang tidak menerapkan tarif masuk.

Berfotolah pada siang hari

Waktu yang tepat untuk melakukan prewedding dengan harga yang murah yaitu pada siang hari. Mengapa? Sebab, pada saat siang, kamu tidak memerlukan lighting sebagai sumber cahaya.

Kamu juga dapat memilih waktu-waktu mendekati sunrise atau sunset agar dapat memperoleh kualitas lighting yang bagus. Pemandangan yang tertangkap pun sangat cantik dan ciamik.

Memanfaatkan tripod untuk memotret

tips foto prewedding
Sumber : brilio.net

Nah, buat kamu yang mahir fotografi, kamu dapat memanfaatkan skill yang kamu punya. Kamu tidak perlu lagi membayar jasa fotografer untuk melakukan pemotretan. Lalu, bagaimana caranya? Kamu dapat menggunakan tripod sebagai alat bantunya. Kamu juga dapat menggunakan konsep foto candid agar terlihat semakin unik dan menarik.

Dewasa ini, foto prewedding memang sedang happening dan cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Konsep yang ditawarkan pun bermacam-macam dengan harga yang variatif. Untuk dapat menghemat biaya, tentu kamu membutuhkan beberapa tips foto prewedding tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal.



Nah, itulah tadi sedikit informasi mengenai beberapa tips foto prewedding tanpa memerlukan biaya mahal. Semoga informasi ini dapat memberikan inspirasi untuk kamu melakukan foto prewedding dengan biaya murah. Semoga prewedding dan pernikahan kamu bisa berjalan lancar ya, Aamiin.

Sumber gambar utama : auliafotovideo.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply