8 Tema Foto Prewedding Paling Populer dan Banyak Dipilih

Yuk share tulisan ini :

Foto prewedding merupakan salah satu persiapan pernikahan yang banyak dinantikan para calon pengantin. Bukan saja karena keseruannya, tapi karena foto prewedding ini bisa menjadi  bukti momen-momen bahagia bersama saat akan melangsungkan pernikahan . Untuk itu, biasanya para calon pengantin sudah memiliki tema foto prewedding yang mereka inginkan.



Tema-tema foto prewedding yang dipilih umumnya tidak jauh dari kisah percintaan keduanya. Tetapi, terkadang ada juga yang lebih memilih tema prewedding unik agar lebih membekas. Untuk kamu yang sedang ada pada tahap ini, berikut ada beberapa tema foto yang bisa menjadi pertimbangan.

8 Rekomendasi Tema Foto Prewedding Populer dan Berkesan

Ada banyak sekali pakaian atau gaya foto prewedding, seperti :

  • Tema prewedding casual hijab
  • Tema prewedding unik
  • Tema prewedding casual outdoor
  • bahkan ada juga yang lebih memilih foto prewedding sederhana tapi menarik

Supaya gak bingung, di bawah ini kami pilihkan beberapa tema foto sebelum pernikahan yang paling populer dan juga berkesan. Bagi yang masih belum memiliki ide dan belum memutuskan menggunakan tema mana, semoga bisa membantu. Berikut rekomendasi tema foto  yang populer dan berkesan :

1. Foto Cerita Kisah Cinta Pasangan

Sumber : https://food.detik.com/

Tema satu ini merupakan yang paling populer dan pastinya berkesan karena seperti mengenang kembali masa awal bertemu. Tidak jarang saat sesi foto ini juga melibatkan teman atau sahabat yang turut berjasa mempertemukan keduanya.

Tentu saja rangkaian kisah foto tidak diambil secara detail, tapi diambil yang paling berkesan dan diingat. Seperti misalnya peristiwa penting saat pertama kali bertemu, atau saat pertama kali melewatkan anniversary bersama.

Pengambilan foto yang umumnya diambil untuk tema foto cerita kisah cinta pasangan bisa diambil secara indoor maupun outdoor. Tidak perlu memaksakan keduanya, mengambil salah satu tema prewedding indoor maupun outdoor  tidak akan mengurangi makna dari foto.

2. Foto Tema Jalan-jalan

Sumber : hipwee.com

Tema  prewedding ini biasanya digabungkan dengan tema prewedding casual selayaknya outfit yang digunakan untuk berjalan-jalan. Untuk tema ini gak sedikit berat karena harus berpindah-pindah lokasi. Tidak jarang sesi pemotretannya juga bisa tertunda karena pengaruh cuaca yang kurang mendukung.

Bagi kamu yang menginginkan foto dengan tema satu ini, pastikan melakukannya di bulan-bulan yang masih cerah. Suoaya jadwal foto tidak tertunda dan nantinya tidak akan menimbulkan perdebatan. Saat-saat akan menjelang pernikahan biasanya calon pengantin menjadi lebih sensitif, topik kecil seperti ini bisa menjadi sumber perdebatan.

Tidak mau bukan kalau ribut menjelang pernikahan karena hal yang seharusnya membuat acara pernikahan lebih semarak? Untuk sebaiknya direncanakan jauh-jauh hari bersama pasangan agar pemotretan bisa berjalan dengan baik.

3. Tema Foto Setelah Pernikahan atau Past-Wedding

Sumber : myedisi.com

Jaman sekarang, tidak jarang yang menikah terlebih dahulu dan baru menyelenggarakan pesta berbulan-bulan kemudian. Jadi tema satu ini bisa dipilih dan gaya yang diambil juga bisa lebih intim dan bervariasi, toh sudah menikah.

Gaya-gaya yang diambil biasanya menunjukan masa-masa honeymoon sehingga pasangan tampak mesra. Pakaian yang dipilih menyesuaikan tempat kunjungan yang didatangi, atau bisa juga menggunakan pakaian pernikahan.

Tentunya foto satu ini juga lebih banyak diambil outdoor sehingga perlu direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

4. Foto Bridal

Sumber : blibli.com

Tema foto bridal seperti halnya spoiler tentang konsep pernikahan yang akan digelar. Misalnya tema pernikahan yang akan diambil tradisional, maka kebanyakan foto prewedding yang diambil bergaya tradisional.

Untuk tema foto satu ini, bisa dilakukan indoor maupun outdoor. Jadi tidak masalah kalau diputuskan mendadak. Fotografer biasanya ingin menonjolkan sisi emosional entah itu bahagia atau terharu dari pasangan.

5. Foto Seragam Sekolah

tema foto prewedding
Sumber : https://weddingmarket.id/

Bagi pasangan yang bertemu di sekolah, tidak jarang yang memilih tema unik satu ini. Pemotretan yang dilakukan juga biasanya di sekitar sekolah. Kalau tidak bisa, baru diambil seperti mereka berdua sedang jalan bersama.

Umumnya sang mempelai wanita lebih excited untuk tema foto pernikahan satu ini. Tetapi, terlepas dari hal itu tema satu ini memang benar-benar membawa nuansa nostalgia. Sebuah masa yang sudah tidak bisa diulangi kembali namun perasaan kala itu masih bisa teringat jelas.



6. Foto Ala Film

tema foto prewedding
Sumber : hipwee.com

Satu lagi tema foto prewedding yang unik yaitu tema foto ala film. Tema satu ini lebih luas dan banyak variannya tergantung film apa yang diambil. Adegan-adegan yang direka ulang adalah adegan fenomenal yang terkenal.

Jika di luar negeri, adegan saat Spiderman bertemu dengan Mary Jane adalah yang paling populer dan berkesan. Itu karena sang mempelai pria harus digantung terbalik, lalu wajahnya pun harus disejajarkan dengan mempelai wanita. Terdengar cukup sulit ya, tapi itu merupakan keseruan memilih tema ini.

7. Tema Olahraga

tema foto prewedding
Sumber : hipwee.com

Tema prewedding ini biasanya dipilih kalau salah satu pasangan pecinta olahraga. Misalnya seperti sepak bola atau bola basket.

Adegan foto bisa mengambil latar di stadion atau lapangan basket saat kedua bermain bersama. Outfit yang dipakai tentu bergaya sporty agar sesuai dengan tema. Lalu satu lagi, untuk tema ini kebanyakan diambil outdoor jadi pertimbagkan waktunya.

8. Tema Berpetualangan

tema foto prewedding
Sumber : http://www.creativefotografi.com/

Bagi pasangan yang suka berpetualang tema satu ini paling pas menggambarkan keduanya. Tak perlu benar-benar diambil saat bertualang, yang penting menggambarkan petualangannya.

Bisa diambil di taman, hutan wisata atau bahkan indoor dengan properti yang mendukung. Misalnya saja seperti tenda, kursi atau susunan api unggun.

Rasanya hampir semua tema yang populer dan berkesan sudah direkomendasikan. Sekarang giliran kamu memutuskan akan mengambil tema yang mana. Tetapi sebelum memutuskan akan mengambil yang mana pastikan kamu tahu hal ini.


Baca juga :



Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan Tema Foto Prewedding

Sebelum menentukan tema foto prewedding ada 2 hal yang harus diketahui pertama seberapa banyak waktu yang dimiliki dan kedua dana. Ini untuk memastikan tidak ada masalah yang akan terjadi dikemudian hari.

Untuk masalah berapa lama waktu yang masih dimiliki, ini supaya jika berniat melakukan pemotretan outdoor bisa memilih hari yang bagus. Tidak lucu bukan kalau tiba-tiba hujan atau cahaya menjadi redup.

Kalau waktu yang ada mepet pastinya akan sulit untuk mengganti hari atau mengambil ulang foto. Jadi ketahui pasti berapa lama waktu yang tersisa dan kemudian baru pertimbangkan temanya.

Untuk masalah dana, perlu diingat bahwa setelah pernikahan akan ada perjalanan panjang. Jadi kurang bijaksana kalau harus mengeluarkan dana tambahan berlebih untuk mengambil foto prewedding.

Terakhir, meskipun persiapan pernikahan itu sulit dan melelahkan, semuanya akan terbayar. Tema foto prewedding yang sudah susah payah disiapkan bisa menjadi pemanis acara pernikahan yang ditunggu-tunggu. Pada foto-foto tersebut pastinya hanya ada raut bahagia, sehingga diharapkan saat ada masa-masa sulit foto-foto ini bisa kembali menyatukan.

Sumber gambar utama : hipwee.com


Yuk share tulisan ini :

One Reply to “8 Tema Foto Prewedding Paling Populer dan Banyak Dipilih”

  1. Ngebantu banget kak🖤

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time