10 Tempat Prewedding Di Jogja Paling Hits Pilihan Millenial

tempat prewedding di jogja
Yuk share tulisan ini :

Mendengar kata Jogja atau Yogjakarta yang terlintas di benak kebanyakan orang pasti tempat wisata dan kulinernya. Memang tidak salah, tetapi tahukah kamu kalau Kota Gudeg ini juga memiliki banyak lokasi prewedding menakjubkan yang bisa menjadi referensi. Kalau ingin tahu dimana saja tempat prewedding di Jogja yang paling hits, simak ulasan berikut ini.



Contoh Prewedding Outdoor Di Jogja Yang Gratis

Ada banyak cara untuk menghemat anggaran pernikahan. Setelah budget untuk souvenir dan undangan bisa dipotong dengan membuat sendiri, kamu juga bisa foto prewedding gratis di lokasi-lokasi ini.

1. Malioboro

tempat prewedding di jogja
Sumber : hipwee.com

Jangan ragu untuk bergaya bersama orang tercinta di salah satu jalan paling legendaris di Yogyakarta ini. Tak perlu membawa banyak property, karena becak, andong, plang petunjuk, hingga deretan pedagang souvenir adalah background unik untuk foto prewedding kamu.

Kamu bisa memilih waktu di siang atau senja hari untuk melangsungkan sesi pemotretan. Kalau sudah lelah bergaya kamu bisa sekalian mampir untuk menyantap Gudeg di warung lesehan. Asyik, bukan?

2. Sasana Hinggil Alun-Alun Selatan

Sumber : https://jogjapedia.id/

Inilah lokasi yang cocok bila kamu dan pasangan mengusung tema tradisional atau lawas untuk foto prewedding. Pilihan lainnya adalah gerbang lengkung pada pintu gerbang keraton barat yang pasti membuat hasil jepretan fotografer menjadi “Jawa” banget.

Jangan lupa kenakan busana yang cocok, misalnya kebaya dan beskap yang membuat unsur vintage lebih kental. Kamu juga bisa menggunakan properti sepeda kuno untuk membuat hasil foto semakin menarik.

3. Pantai Goa Cemara

tempat prewedding di jogja
Sumber : https://www.wsrentaljogja.com/

Obyek wisata pantai ini terletak di kawasan Bantul. Latar belakang berupa pepohonan cemara yang menjulang tinggi ditambah akar-akar besar yang bermunculan dari tanah pasti membuat foto kamu sangat mengesankan.

Pengunjung yang ingin melakukan sesi pemotretan di tempat ini tak perlu membayar retribusi khusus. Kamu cukup membeli tiket masuk, mengajak fotografer kepercayaan, plus membawa properti yang diperlukan . Pastikan untuk memilih konsep yang sesuai, ya.

Sewa Tempat Prewed Jogja Berkonsep Istana

Setiap orang memiliki konsep impiannya sendiri untuk foto prewedding. Salah satunya adalah bergaya seperti putri-putri di istana atau kastil. Kalau kamu menginginkan konsep demikian, inilah rekomendasi tempatnya.

1. Taman Sari

Sumber : travelingyuk.com

Obyek wisata sejarah ini adalah bagian dari keraton Jogja, dan tepatnya terletak di sebelah barat daya keraton, yaitu di Jalan Taman. Taman Sari dulunya adalah pemandian bagi anggota kerajaan dan berarsitektur campuran Jawa, Eropa, serta Cina.

Kamu bisa mengenakan kostum busana Jawa atau berdandan seperti pengantin Eropa pada sesi pemotretan di tempat ini. Destinasi wisata ini buka dari senin sampai minggu, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul empat sore. Ada tarif khusus untuk pemotretan prewedding sebesar Rp250.000,-.

Dengan retribusi tersebut kamu bebas berfoto-foto di kolam pemandian, kompleks bawah tanah, atau spot lainnya.

2. Candi Ratu Boko

Sumber : http://www.pigeoophoto.com/

Candi Ratu Boko semakin naik daun setelah dijadikan lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Lokasinya di dekat Candi Prambanan, yaitu sekitar 3 km dari pusat kota Jogja ke arah selatan. Pada candi ini pengunjung bisa menyaksikan puing-puing berbentuk tumpukan batuan besar yang dulunya adalah kompleks istana.

Momen sunset adalah daya tarik destinasi wisata ini dan paling pas untuk menjepret foto prewedding kamu. Sebaiknya pilih waktu kunjungan selain akhir pekan agar tidak terlalu banyak wisatawan dan kamu tidak canggung untuk bergaya. Untuk melakukan pemotretan di Candi Ratu Boko kamu harus membayar retribusi sebesar Rp500.000,- .

3. Benteng Vredeburg

Sumber : http://yuliaslovic.com/

Konsep colonial paling sesuai untuk menjadi pilihan kalau kamu ingin prewed di tempat ini. Lokasinya di pusat kota Jogja, tepatnya di jalur 0 km dan cukup mudah dijangkau. Daya tarik benteng ini adalah banyaknya spot unik bernuansa kuno. Biaya retribusinya pun terbilang terjangkau, yaitu Rp150.000,- untuk pemotretan.

Bila ingin menyewa properti berupa sepeda kuno atau sepeda onthel, ada biaya tambahan yang harus dibayar. Jadwal buka Museum Benteng Vredeburg adalah dari hari Selasa sampai Jumat, pukul 07.30 WIB – 16.00 WIB.


Baca juga : 



Rekomendasi Pantai Untuk Prewed Di Jogja

Obyek wisata pantai juga cukup difavoritkan untuk menjadi lokasi prewedding foto para calon pengantin. Di Jogja ada Pantai Depok dan Pantai Sadranan untuk konsep pemotretan casual dan santai.

1. Pantai Depok

Sumber : blogspot.com

Pantai Depok terletak tepat di sebelah Pantai Parangtritis yang populer itu. Spot foto favorit di tempat ini adalah Gumuk Pasir, yang menyuguhkan panorama lautan pasir seperti di Gunung Bromo. Biaya retribusi untuk melakukan pemotretan sangat bersahabat, yaitu Rp50.000,- saja.

2. Pantai Sadranan

Sumber : https://www.alodiatour.com/

Tarif retribusi untuk pemotretan di pantai ini sama dengan pantai Depok, yaitu Rp50.000,-. Yang unik dari pantai ini adalah pasirnya yang putih bersih seperti pantai-pantai di Bali. Selain itu kamu bisa berfoto-foto dengan nyaman karena pengunjung pantai ini belum terlalu banyak.


Baca juga : 


Pantai Sadranan memiliki tebing dengan pemandangan sunrise yang luar biasa. Kalau ingin mendapatkan foto prewedding yang mengesankan, kamu harus mendaki tebing tersebut sebelum matahari terbit. Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes, Desa Sidoharjo,  Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, sekitar 3 jam berkendara dari pusat kota.

Lokasi prewedding indoor di kota Jogja

1. Rumah Paris

Sumber : hipwee.com

Tempat prewedding di jogja selanjutnya yaitu Rumah Paris. Tempat ini  sejatinya adalah sebuah penginapan atau guest house yang didesain seperti rumah-rumah Eropa. Dindingnya dicat warna-warna pastel yang lembut dan mengingatkan kita akan rumah boneka Barbie. Sudut-sudut interior serta eksteriornya penuh spot yang sangat Instagramable dengan nuansa vintage

Rumah Paris terletak di Jl. Parangtritis Km. 8,4 Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186. Bila ingin mengadakan sesi pemotretan untuk berbagai keperluan, termasuk foto prewedding di penginapan ini, kamu akan dikenakan biaya Rp700.000,-.

2. Café Brick

Sumber : shopback.com

Inilah salah satu café untuk prewed di Jogja yang tengah naik daun. Yang menarik dari Café Brick adalah tema yang bernuansa Negara Inggris. Dengan angle pemotretan yang tepat kamu dan pasangan bisa tampak seperti berada di luar negeri. Menariknya lagi untuk foto-foto di tempat ini tidak ada charge

Kamu dan kru cukup memesan makanan dan minuman yang harganya lumayan juga bersahabat. Lokasi Café Brick adalah di Jalan Damai Nomor 8, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.



Demikianlah rekomendasi tempat prewedding di Jogja yang paling hits di tahun ini. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi persiapan pernikahan kamu. Selamat berbahagia.

Sumber gambar utama : travelingyuk.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time