11 Tempat Prewedding di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

tempat prewedding di bekasi
Yuk share tulisan ini :

Prewedding menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tradisi anak muda yang ingin melakukan prosesi pernikahan. Mencari spot yang baik pun gampang-gampang susah. Untuk itu, mencari beberapa tempat prewedding di Bekasi yang bisa dipakai penting adanya. Terutama bagi kamu yang tinggal di daerah sekitaran Bekasi.



11 Lokasi Prewedding di Bekasi

Berbagai suasana foto prewedding dapat disesuaikan dengan keinginan pasangan bersangkutan. Tapi tenang saja. Banyak tempat yang ada pun dipastikan cocok dengan apa yang diinginkan. Tinggal bagaimana memilih lokasi yang tepat untuk proses jepret kamera.

Beberapa tempat di bawah ini selain menjadi tempat wisata Bekasi murah ternyata bisa juga dijadikan untuk spot foto prewedding. Berikut ulasannya.

1. Sabana Deltamas

Sumber : youtube.com

Lokasi prewedding di Bekasi yang pertama terletak di kawasan Deltamas. Mengambil nama kawasannya, sabana ini kerap dikunjungi anak muda sebagai spot foto yang hits. Seperti layaknya sabana kebanyakan yang ditumbuhi rerumputan, Deltamas juga mempunyai itu.

Namun yang berbeda adalah Deltamas dipenuhi rumput yang berwarna coklat pudar yang indah jika terkena sinar matahari. Meski tempatnya bagus dan pas untuk dijadikan sesi berfoto, sabana ini masih sepi. Jadi kamu dapat dengan nyaman mengambil foto prewedding di sini.

Oh iya tempat ini juga pernah digunakan untuk syuting video clip oleh band Noah.

2. Saung Ranggon

Sumber : travel.detik.com

Ranggon memang hanya sebuah saung. Tapi jika tahu bangunan yang rapi dan sejarahnya, lokasi ini pasti akan ramai oleh pengunjung.

Saung yang didirikan pada abad keenambelas oleh Pangeran Rangga ini tergolong sebagai bangunan kuno. Tempat ini mendapat beberapa kali renovasi untuk dilestarikan keberadaannya setelah ditemukan kembali oleh Raden Abbas. Saung Ranggon terletak di Cikedokan, Cikarang Barat.

3. Ilalang Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi

Sumber : https://urbancikarang.com

Tak perlu banyak biaya, sesi pemotoan prewedding-mu bakal apik dengan latar rumput ilalang yang terdapat di pelataran gedung pemerintahan ini. Ilalang Pemkab Bekasi kini memang sedang trend di Instagram sebagai spot foto anak muda.

Pun tak ada salahnya menggunakan tempat umum ini sebagai pendukung foto prewedding. Ingat saja untuk bertindak dengan wajar dan sopan.

4. Hutan Mangrove Muara Gembong

Sumber : http://jakarta.panduanwisata.id/

Hutan bakau memang tak bakal lepas reputasinya sebagai spot foto terbaik untuk prewedding. Hutan yang terletak di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong ini menawarkan banyak opsi untuk hasil foto.

Untuk pose dan angle yang biasa dapat didapatkan dari jalan setapak dan pohon-pohon rawa yang menemani sepanjang jalan. Jika sedikit suka dengan yang berbeda, menyewa boat untuk mendapat jepretan di tengah arus air pun bisa dicoba.

5. Situ Abidin

Sumber : https://hendrajailani.blogspot.com/

Situ Abidin merupakan danau tertinggi di Bekasi yang tentunya menambah kesan jernih air yang tertampung. Dalam segi pemandangan, situ ini patut diacungi jempol karena memang kita bisa menerawang jauh ke kehidupan Bekasi. Tak mengherankan karena lokasinya yang berada di Karangmulya, Bojongmangu.

Kurang puas dengan jernihnya air danau? Situ Abidin juga mempunyai rerumputan hijau yang memanjakan mata setiap orang yang datang. Mau berpose tiduran di rumput pun tidak masalah karena memang enak untuk dipandang.



6. Taman Sehati

tempat prewedding di bekasi
Sumber : http://www.urbancikarang.com/

Salah satu tempat nongkrong di Cikarang yang bisa dijadikan untuk spot foto prewedding yaitu Taman Sehati.

Taman hijau terbuka di kota Bekasi yang belum banyak dikunjungi yaitu Taman Sehati. Taman yang dibuat sebagai taman kota ini tadinya hanya untuk tempat rekreasi saja. Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa anak muda menggunakannya untuk tempat sesi foto prewedding.

Memang tak mengherankan. Di jantung taman ini terdapat kerangka hati berbentuk raksasa. Yang lebih indahnya lagi adalah kerangka ini menyala di kala malam. Jadi jika ingin menambah kesan romantis di foto prewedding kamu, kunjungi tamannya di Sertajaya, Cikarang Timur dan berfoto lah di sini saat malam hari.


Baca juga :


7. Gedung Juang Tambun

Sumber : https://cdn.sindonews.net/

Jika Surabaya mempunyai Hotel Majapahit sebagai bangunan saksi perjuangan kemerdekaan, maka Bekasi punya Gedung Juang Tambun. Gedung yang didirikan di awal masa Kebangkitan Nasional ini masih tetap mempertahankan interior dan arsitektur gaya lama.

Hal ini lah yang membuatnya terlihat lawas dan terkesan klasik, sangat cocok dijadikan latar foto. Apalagi, kamu hanya perlu mengurus surat perizinan saja untuk menggunakan gedung ini.

8. Taman Alun-Alun Kota Bekasi

Sumber : https://mistertraveller07.blogspot.com/

Taman di Bekasi memang melimpah adanya. Dari sekian banyak taman yang disediakan untuk umum, nampaknya taman di Alun-Alun Kota Bekasi menjadi favorit tersendiri. Belum lagi di kota sepadat Bekasi yang tentunya sumpek, tempat ini mempunyai bagian rindangnya.

Dengan segala keindahannya, taman ini karena dikhususkan untuk umum maka tidak dikenakan biaya masuk. Jadi jika ingin memilih tempat prewedding di Bekasi gratis yang tidak akan membuat kecewa, Taman Alun-Alun Kota Bekasi solusinya.

9. Tangkal Gantung Sukamahi

tempat prewedding di bekasi
Sumber : http://www.urbancikarang.com/

Daftar yang tersedia di atas sepertinya tidak berlaku untuk orang-orang yang menyukai tantangan. Jika ingin melakukan sesi foto anti-mainstream dan beda sendiri, konsep tangkal gantung harus dicoba.

Tangkal gantung adalah sebutan bagi pohon yang berdiri sendiri di gundukan tanah yang dilapisi rerumputan. Salah satu tangkal gantung yang terkenal adalah di daerah Sukamahi, Cikarang. Untuk berfoto di sini, ada baiknya kamu tetap memperhatikan keselamatan orang-orang yang terlibat.

10. Piramida Summarecon

tempat prewedding di bekasi
Sumber : http://blog.darmawisataindonesia.co.id/

Piramida yang ada di Margamulya, Bekasi Utara ini bukan sekadar piramida biasa. Keunikannya sebagai piramida yang dibangun terbalik dengan bagian runcing menghadap ke bawah menjadikannya spot foto kekinian.

Piramida terbalik Summarecon ini tidak cocok untuk dijadikan tempat prewedding di saat siang hari. Namun, ketika malam menjelang dan kerangka dari piramida menyala, latar fotomu di mana pun tidak akan bisa lebih bagus daripada latar di Piramida Terbalik Summarecon.

11. Danau Elysium

Sumber : instagram.com

Kebanyakan danau biasanya dibangun di tempat sepi manusia. Berbeda halnya dengan Danau Elysium yang terletak di area perumahan. Danau buatan ini terlihat sangat terawat dan asri keadaannya karena tetap diurus oleh otoritas setempat.

Untuk menggunakan tempat ini, kamu hanya perlu mengurus perizinan ke pihak yang bersangkutan. Kan tidak lucu jika tiba-tiba sesi pemotoan terganggu hanya karena kamu menggunakan fasilitas tanpa meminta izin.



Memilih Tempat Prewedding di Bekasi

Bekasi sebagai kota yang mempunyai banyak tempat menarik tidak akan mengecewakan ekspektasi foto prewedding-mu. Untuk latar yang asri, kamu tinggal memilih Deltamas, Muara Gembong, Situ Abidin, dan Danau Elysium sebagai pilihan terbaik.

Sedangkan jika ingin lebih klasik maupun modern, Gedung Juang, Taman Sehati, dan Piramida Summarecon menjadi jalan yang bisa diambil. Selain tempat-tempat tersebut kamu juga bisa mencari cafe – cafe yang keren untuk di daerah Bekasi untuk sesi foto preweddingmu.

Itulah beberapa tempat prewedding yang bagus di daerah bekasi. Setelah merencanakan kegiatan prewedding, alangkah baiknya pernikahanmu juga direncanakan dengan matang. Jika selesai mencari tempat prewedding di Bekasi, maka siapkan dirimu untuk menempuh kehidupan berkeluarga.

Sumber gambar utama : http://carigedungnikah.com/


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time