Inilah 8 Tempat Prewedding Di Tangerang Paling Favorit

tempat prewedding di tangerang
Yuk share tulisan ini :

Kamu yang akan melangsungkan pernikahan, biasanya perlu melakukan sesi foto prewedding bersama pasangan. Kamu pun perlu memilih tempat yang sesuai dengan konsep prewedding kamu. Jika kamu tinggal di Tangerang, ada banyak tempat prewedding di Tangerang yang menawarkan beragam konsep dengan pemandangan indah dan menawan.



8 Tempat Prewedding Di Tangerang Paling direkomendasikan

Tangerang punya banyak spot wisata yang bisa dijadikan tempat untuk prewedding. Berikut delapan tempat di Tangerang untuk prewedding yang paling favorit.

1. Situ Cipondoh

tempat prewedding di tangerang
Sumber : tiket.com

Situ Cipondoh atau biasanya disebut Danau Cipondoh, adalah salah satu spot wisata di Tangerang yang banyak dikunjungi pasangan muda-mudi. Situ Cipondoh menawarkan pemandangan sunset yang indah di senja hari. Karena tempatnya yang sangat romantis, tempat ini sering digunakan sebagai tempat favorit untuk prewedding di Tangerang.

Danau Cipondoh berada persis di depan Kantor Kecamatan Cipondoh. Tepatnya di Jl. Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang. Untuk sampai ke danau itu juga mudah karena berada di pusat kota. Untuk kamu, yang mau married, Situ Cipondoh cocok untuk proses prewedding kamu bersama pasangan.

Danau ini dibuka setiap hari mulai jam 08:00 sampai 20:00 WIB. Harga tiket masuknya hari biasa Rp2.000,00, sedangkan hari Minggu/Libur Rp3.000,00/per orang. Untuk kamu yang ingin prewedding di atas perahu, sepeda air atau dengan mainan angsa bisa sewa dengan harga Rp10.000,00-Rp30.000,00/orang.

2. Tanah Tingal

Tempat Prewedding Di Tangerang
Sumber : bukalapak.com

Suasananya yang sejuk dan asri, dengan pepohonan dan taman-taman yang indah, membuat Tanah Tingal sebagai salah satu tempat prewedding di Tangerang yang sangat direkomendasikan. Obyek wisata ini juga memiliki fasilitas taman dan danau buatan yang bisa kamu manfaatkan untuk prewedding.

Lokasinya juga strategis dan mudah dijangkau. Orang sering menyebut Tanah Tingal sebagai hutan kota, karena lokasinya yang terletak di tengah kota. Tanah Tingal berlokasi di Jl. Merpati, Sawah Baru Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Untuk kamu yang berniat mengambil tempat prewedding di Tanah Tingal, jam operasional dimulai pukul  08:00 – 16:00 WIB. Harga tiket masuk: Rp8.000,00/orang (hari biasa) dan Rp10.000,00/orang (Minggu/Libur).

3. Tebing Koja

Tempat Prewedding Di Tangerang
Sumber : medium.com

Tebing Koja menjadi salah satu tempat paling favorit prewedding di Tangerang, karena memiliki pemandangan yang sangat unik dan eksotis. Spot wisata Tebing Koja menawarkan pemandangan tebing-tebing menjulang tinggi dan dibawahnya terdapat danau-danau yang sangat indah.

Untuk kamu yang ingin foto prewedding di wisata ini, disarankan agar dilakukan pada sore hari sambil menikmati indahnya panorama sunset. Obyek wisata Tebing Koja berada sekitar 22 km dari pusat kota, atau tepatnya di Desa Cireundeu, Kec. Solear, Tangerang.

Tebing Koja dibuka setiap hari mulai pukul 05:00 – 18:00 WIB. Harga tiket masuk berlaku bagi semua pengunjung sebesar Rp5.000,00/orang. Untuk kamu yang menggunakan Tebing Koja untuk tempat prewedding, dapat menghubungi pihak pengelola. Untuk kegiatan prewedding, pihak pengelola akan mematok harga sekitar Rp350.000,00/sesi.

4. Taman Potret

Tempat Prewedding Di Tangerang
Sumber : https://iman787.blogspot.com/

Tempat untuk Prewedding di Tangerang memiliki banyak ragam yang bisa kamu pilih sesuai konsep prewedding yang kamu inginkan, salah satunya adalah Taman Potret. Taman ini menawarkan pemandangan yang indah dengan suasana sejuk, lengkap dengan patung-patung dan dekorasi taman yang membuat foto prewedding kamu bakal semakin menarik.

Taman Potret berada sekitar 5 km dari pusat Kota Tangerang. Tepatnya di RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. Taman ini dibuka selama 24 jam dan terbuka untuk umum. Untuk kamu yang menginginkan prewedding dengan konsep unik, Taman Potret bisa jadi salah satu tempat alternatif.


Baca juga :


5. Hutan Kota BSD

Sumber : http://jakarta.panduanwisata.id/

Hutan Kota BSD atau banyak juga orang menyebut Taman BSD II, adalah salah satu tempat untuk foto prewedding di Tangerang yang banyak diburu para pasangan calon pengantin. Suasananya yang sejuk dan asri dan tempatnya yang bersih dan tertata rapi menjadikan Hutan Kota BSD sangat layak untuk tempat prewedding kamu.

Lokasinya juga sangat strategis, hanya berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Tangerang Selatan. Tepatnya di Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangsel. Taman BSD II dibuka untuk umum dari jam 06:00 hingga 18:00 WIB.



6. Tanah Retak

Sumber : https://media.travelingyuk.com/

Salah satu spot wisata di Tangerang yang cukup favorit adalah Tanah Retak. Obyek wisata Tanah Retak saat ini banyak digunakan sebagai tempat untuk proses prewedding. Kondisi tanahnya yang retak-retak dengan warna putih keabuan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pengantin yang ingin berfoto untuk prewedding.

Lokasi Taman Retak berada sekitar 21 km dari Pusat Kota Tangerang, atau tepatnya di kawasan Pantai Anom, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang. Untuk kamu yang ingin prewedding di tempat ini tidak dipungut biaya, cukup membayar tiket masuk Rp5.000,00 saja.

7. Damai Indah Golf

Sumber : golfscape.com

Cukup Unik. Itulah kesan pertama menjadikan lapangan golf sebagai tempat untuk prewedding. Lapangan golf yang dijadikan tempat foto prewedding di Tangerang adalah Damai Indah Golf. Beberapa calon pasangan pengantin menggunakan Damai Indah Golf untuk prewedding, karena tempat ini memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan rumput hijau semakin menambah asrinya suasana.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 9 km dari pusat Kota Tangerang Selatan. Tepatnya di Jl. Bukit Golf I Sektor VI, Serpong Utara, Tangsel.

8. Telaga Biru Cisoka

Sumber : https://www.superadventure.co.id/

Telaga Biru Cisoka juga salah satu spot wisata di Tangerang yang layak kamu jadikan tempat untuk proses prewedding kamu bersama pasangan. Telaga Biru Cisoka menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan warna danau yang bisa berubah-ubah tergantung cuaca.

Telaga Biru Cisoka terletak di Jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Kec. Cisoka, Tangerang, atau berada sekitar 17 km dari pusat kota Tangerang. Danau berwana ini dibuka setiap hari untuk umum mulai pukul 06:00 – 18:00 WIB.

Tidak ada biaya tiket untuk masuk ke obyek wisata ini. Namun, untuk kamu yang ingin punya foto prewedding menarik, dapat menyewa perahu dengan biaya sewa Rp20.000,00. Biaya yang cukup murah untuk mendapatkan foto prewedding unik dengan latar belakang danau biru.



Penutup

Akhirnya, pernikahan adalah momen istimewa yang harus kamu lewati dengan suka cita pula bersama pasangan. Untuk kamu yang tinggal di Tangerang, 8 tempat prewedding di Tangerang diatas bisa kamu pilih untuk mengabadikan momen indah itu. Semoga bahagia.

Sumber gambar utama : bridestory.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time