10 Tempat Prewedding Di Semarang Dengan Konsep Outdoor

tempat prewedding di semarang
Yuk share tulisan ini :

Semarang adalah kota yang menjadi pusat pemerintahan Jawa Tengah yang menyimpan banyak keunikan. Setiap sudut dari kota ini juga sangat menarik untuk dijadikan tempat wisata maupun pengambilan foto prewedding. Tempat prewedding di Kota Semarang biasanya mengambil tema outdoor dengan background bangunan bersejarah, alam pegunungan maupun pantai.



Untuk masalah biaya, lokasi-lokasi yang akan saya sebutkan ini tidak cukup menguras kantong bahkan ada yang gratis. Untuk yang berbayar pun juga dapat disesuaikan dengan budget dan kemampuan kita masing-masing. Bahkan ada juga paket prewedding dari tahun 2019 yang menawarkan harga murah mulai dari sewa tempat, fotografer hingga kostum.

10 Tempat Prewedding Di Kota Semarang Berkonsep Luar Ruangan

Untuk kamu yang berada di Solo, Magelang, Jogja dan sedang mencari tempat prewedding di semarang inilah beberapa tempat yang biasa dijadikan spot foto prewedding di Kota Semarang.

Pondok Kopi

tempat prewedding di semarang
Sumber : trivindo.com

Pondok kopi terletak di kawasan Desa Sidomukti Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Lokasi yang berada di atas pegunungan ini kerap dijadikan destinasi wisata hingga pengambilan foto prewedding, contohnya prewed dengan konsep casual.

Indahnya alam pegunungan serta siluet kota Semarang yang bisa dilihat dari atas ketinggian dijamin semakin mempercantik hasil foto kamu dan pasangan.

Kota Lama

tempat prewedding di semarang
Sumber : https://www.nativeindonesia.com/

Spot di Semarang untuk foto prewedding selanjutnya datang dari kawasan Kota Lama Semarang yang identik dengan kesan vintage.

Lokasi ini merupakan salah satu peninggalan masa kolonial belanda yang menyimpan banyak situs bersejarah. Selain itu, kawasan ini juga banyak terdapat bangunan-bangunan kuno yang menarik untuk dijadikan pengambilan foto prewedding.

Lawang Sewu

Sumber : https://tiketextra.com/

Jika kota lama masih belum cocok dengan konsep foto prewedding yang kamu inginkan, mungkin Lawang Sewu bisa jadi pilihan. Tempat yang identik dengan nuansa horor ini cocok untuk Anda yang ingin mengambil tema vintage era kolonial.

Namun karena ini merupakan lokasi wisata ada baiknya Anda terlebih dahulu mengatur jadwal agar tidak terusik dengan banyaknya pengunjung.

Curug Benowo

Sumber : aktualita.co

Curug Benowo cocok untuk dijadikan pengambilan foto prewedding dengan tema keindahan alam khas Kota Ungaran. Selain itu cuaca di sekitar curug ini juga lumayan sejuk dan dingin sehingga menambah kesan romantis. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan acara pengenalan alam dan juga outbond.

Curug Benowo terletak di lereng Gunung Ungaran Desa Kalisidi Ungaran Barat Semarang Jawa Tengah.Untuk harga tiket masuknya hanya sekitar Rp. 5.000,- serta tidak dipungut biaya tambahan untuk pengambilan foto. Selanjutnya ada tempat prewedding terbaik di Semarang yaitu Susan Spa yang terletak di Bandungan Semarang.

Susan Spa

Sumber : http://exploresemarang.com/

Untuk kamu yang ingin mengambil sesi foto prewedding dengan konsep mewah Susan Spa bisa menjadi pilihan menarik. Susan spa memiliki beragam latar pengambilan foto baik indoor maupun outdoor.

Selain itu, lokasi yang terletak di Bandungan Semarang ini juga dapat dijadikan untuk acara resepsi dengan budget dan tema yang sesuai dengan keinginan kita.

Benteng Fort Willem I

Sumber : https://www.goodnewsfromindonesia.id/

Di nomor enam ada tempat prewedding di Ambarawa yang mengangkat tema jaman penjajahan Belanda. Tempat ini dinamai Benteng Fort Willem I atau biasa orang mengenal dengan sebutan Benteng Pendem.

Lokasi yang dulunya dijadikan sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh ini kerap dijadikan destinasi wisata sejarah serta pengambilan foto prewedding.

Masjid Agung Semarang

Sumber : https://www.jejakpiknik.com/

Masjid Agung Semarang menjadi salah satu masjid terbesar dan termegah yang berada di Semarang Jawa Tengah. Bangunan dari masjid ini condong ke arsitektur adat Timur tengah dengan banyak aksen kaligrafi. Pada bagian tiang dari masjid ini terdapat ukir-ukiran batik dengan segala macam corak dan motif.

Pada bagian halaman masjid dihiasi payung raksasa yang terinspirasi dari masjid nabawi kota madinah. Selain itu, aksen adat roma juga dapat anda lihat dari desain interior di sebagian bangunan. Masjid ini sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin melakukan sesi foto prewedding dengan konsep islami.



Baca juga : 


Brown Canyon

Sumber : https://camerawisata.com/

Untuk mendapatkan hasil foto cantik tak harus menyewa studio mahal ataupun berkunjung ke luar negeri. kamu dapat menjajal kawasan wisata yang merupakan bekas pertambangan yang diberi nama Brown Canyon.

Tempat unik yang berada di kawasan Demak ini sudah sering dijadikan pengambilan foto prewedding dengan hasil jepretan yang sempurna.

Pantai Marina

tempat prewedding di semarang

Selanjutnya ada tempat foto prewedding yang mengambil konsep keindahan Pantai Marina Semarang. Selain sebagai destinasi wisata, pantai ini juga sering digunakan sebagai kiblat foto prewedding berbagai kalangan. Sebagian dari mereka memilih mengambil spot foto pada sore hari saat senja akan tenggelam.

Dengan gradasi warna yang indah akan membuat hasil foto semakin cantik dan tentunya instagenic. Anda juga dapat sekaligus liburan dan menjajal keseruan di Pantai Marina Semarang. Untuk harga tiketnya hanya sekitar Rp. 5.000.00 sedangkan untuk biaya retribusi parkirnya sekitar Rp. 3.000,- hingga Rp. 6.000,-.

Museum Mandala Bhakti Semarang

Sumber : travelingyuk.com

Tidak ada salahnya jika mengambil tema foto prewedding dengan latar belakang Museum yang unik. Seperti di museum Mandala Bhakti Semarang yang terletak di Jl. Sugiyopranoto No.2, Barusari, Semarang.

Untuk Anda yang menginginkan konsep foto kemiliteran museum Mandala Bhakti Semarang bisa dijadikan pilihan.

Cara Memilih Jasa Foto Prewedding

Setelah tempat ditentukan, kamu tinggal mencari jasa fotografi untuk sesi pengambilan foto prewedding. Pada poin ini kamu diharuskan untuk jeli dan berhati-hati agar tidak salah pilih jasa fotografi. Kamu dapat mencari sumber referensi lewat sosial media atau saran teman yang paling terpercaya.

Jangan gampang lelah untuk mencari informasi soal jasa fotografi yang akan kamu gunakan. jasa fotografi terpercaya biasanya juga akan menyampaikan visi misi serta mengarahkan perihal gaya atau busana yang tepat untuk kamu kenakan. Terakhir jangan lupa untuk membandingkan harga sewa dari berbagai jasa fotografi yang dijadikan referensi.



Tak terasa pembahasan kita soal tempat prewedding di Semarang sudah sampai di bagian terakhir. Semoga artikel ini sedikit memberi pencerahan untuk Anda yang sedang kebingungan mencari tempat untuk pengambilan foto prewedding. Tetap semangat dan lakukan yang terbaik untuk acara yang hanya akan kamu alami satu kali dalam seumur hidup ini. Semoga Samawa ya!

Sumber gambar utama : https://wisataalamsemarang.files.wordpress.com/


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time