10 Tempat Prewedding di Surabaya yang Harus Kamu Coba!

Yuk share tulisan ini :

Surabaya. Kota yang ramai dengan berbagai kebijakan walikotanya ini selain terkenal dengan tempat-tempat bersejarah, juga terkenal karena banyaknya spot prewedding. Tempat prewedding di Surabaya memang tidak susah untuk dicari.



Tempat Prewedding di Surabaya

Dengan banyaknya tempat-tempat historis dan indah, sesi prewedding dapat dilakukan dengan mudah di sini. Selain Patung Sura dan Baya yang menampilkan hiu dan buaya yang menjadi lambang kota ini, terdapat pula berbagai referensi lokasi prewedding di Surabaya yang bisa dipakai.

Inilah beberapa tempat prewedding di Surabaya yang bisa kamu pilih.

Hutan Mangrove Wonorejo

tempat prewedding di surabaya
Sumber : https://fotopreweddingterbaru.files.wordpress.com/

Suasana asri dan hijau selalu menjadi pilihan pertama ketika mencari tempat berfoto untuk prewedding. Hutan bakau yang terletak di Wonorejo ini menawarkan dua hal tersebut. Seperti spot foto bakau yang terletak di Jakarta, Hutan Mangrove Wonorejo pun tak kalah indah dengan deretan pohon-pohon rawanya.

Perbedaan besar yang dirasakan di Surabaya adalah tempatnya yang memang didesain untuk dikunjungi. Berbeda dengan di Jakarta yang masih terkesan hutan, Wonorejo membuat jalan yang nyaman dan sangat bagus untuk diabadikan di foto. Tempat ini dapat ditemukan di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut.

Kebun Bibit Wonorejo

Sumber : inews.id

Masih satu daerah dengan hutan bakau, kebun bibit yang terletak di Jalan Kendalsari, Wonorejo ini menawarkan suasana yang asri dan hijau juga. Namun tentunya tanpa banyak pohon bakau.

Tempat ini asal mulanya dikhususkan untuk pembibitan. Selang beberapa waktu dan adanya revitalisasi maka dijadikan taman kota. Dengan tumbuhnya pepohonan yang ada, spot yang memanjakan mata akan sangat cocok digunakan untuk berfoto.

Danau yang terdapat di tengah taman pun menambah keunggulan kebun bibit ini. Untuk hasil foto prewedding yang lebih romantis, kamu dapat menggunakan dermaga yang ada di sini sebagai opsi spot yang bagus.

Jalan Gula

Sumber : pegipegi.com

Jalan Gula Surabaya merupakan tempat yang bisa disebut sebagai tempat terbaik jika mencari lokasi yang simpel. Meski begitu, jalan yang menonjolkan kesan historis dengan gedung-gedung tua dan tembok terkelupas ini tidak sesimpel itu.

Jalan ini dulunya menjadi lalu-lintas perdagangan orang Tionghoa. Tidak mengherankan terdapat banyak kelenteng dan bangunan khas Pecinan. Untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan, kamu harus mencari titik dan angle yang pas.

Karena tantangan tersebut, kamu harus pintar-pintar jika melakukan sesi berfoto prewedding di sini. Namun, yang enaknya adalah tempatnya yang gratis dan tidak banyak orang lalu-lalang menjadikannya nyaman dan tidak banyak terganggu.

Dipo Lokomotif Sidotopo

Sumber : pegipegi.com

Dipo Lokomotif Sidotopo ini menjadi pilihan terbaik ketika dihadapkan pada tempat prewedding di Surabaya gratis. Untuk memasuki area ini memang tidak dikenakan biaya, tetapi kamu harus meminta izin ke penjaga di sini.

Pasalnya, Dipo Lokomotif Sidotopo memang bukan tempat umum, meski tidak ada larangan untuk masuk. Tempat ini merupakan “kuburan” bagi gerbong-gerbong kereta yang sudah tidak digunakan.



Taman Sakura

Sumber : travelingyuk.com

Bu Risma sebagai wali kota Surabaya yang banyak menyumbang ide untuk kota ini sangat berjasa dalam pembuatan Taman Sakura. Visinya yang menginginkan banyak ruang hijau di Surabaya menjadikan sebuah gundukan sampah menjadi taman yang unik nan indah.

Taman yang terletak di Keputih dan dinamai pula sesuai tanaman “berbeda” yang ditanam menjadi tempat berfoto yang pas. Banyaknya bunga yang dipisahkan menurut warnanya tentu sangat klop dengan tema pernikahan yang bahagia.

Bunga-bunga seperti Pagoda, Tabebuya, Jakaranda, Bungur, dan lainnya membuat Sakura tidak jadi satu-satunya daya jual taman. Bersiaplah menyambut taburan harum dan warna bunga.


Baca juga : 


Hotel Majapahit

Sumber : bridestory.com

Gaya vintage dan kesan historis menempel lekat dengan hotel ini. Seperti layaknya hotel zaman perang kemerdekaan dan ingin mempertahankan citranya, Hotel Majapahit pun tetap seperti dulu. Bangunan putih dengan konstruksi gedung lawas memang pantas untuk lokasi prewedding.

Untuk melakukan pemotoan di hotel yang berlokasi di Jalan Tunjungan No. 5, Genteng ini kamu perlu memesan kamar dan mengurus perizinan. Tenang saja, karena sudah biasa menjadi tempat untuk foto prewedding di Surabaya, maka tidak akan ribet mengurusnya pun.

Jalan Tunjungan

Tempat Prewedding di Surabaya
Sumber : https://dolandolen.com/

Hotel Majapahit memang spot foto yang bagus. Tetapi jika kamu tidak terlalu tertarik untuk berfoto di sana, jalan luarnya pun dapat dijadikan latar. Jalan Tunjungan sudah terkenal jika bertanya kepada para fotografer kota Surabaya. Hal ini dikarenakan Tunjungan sering dijadikan tempat untuk diabadikan dalam kamera.

Tata letak jalanan pun terlihat rapi dan terencana. Beberapa kursi umum yang tersedia di samping jalan bisa digunakan untuk sesi duduk foto prewedding-mu.

Kampung Warna-Warni

Tempat Prewedding di Surabaya
Sumber : lifestyle.okezone.com

Bosan dengan tempat foto yang mainstream? Kampung Warna-Warni yang terletak di Kenjeran, Bulak ini menawarkan suasana penuh warna yang ceria setiap menyusuri gangnya. Belum lagi popularitasnya yang masih kurang tentu membuat kamu nyaman disini karena tidak banyak pengunjung.

Benteng Gudang Peluru

Sumber : liputan6.com

Siapa bilang tempat terbengkalai tidak bisa menjadi latar prewedding yang bagus? Benteng warisan Jepang yang digunakan untuk mempertahankan diri dari musuh di laut ini mempunyai kesan historis yang lekat. Seperti layaknya benteng tua tak terawat, bangunan yang dilapisi lumut menjadi daya tariknya.

Jika ingin mengunjunginya, benteng ini tidak terletak jauh dari jembatan terkenal di Surabaya. Letaknya di dekat Suramadu, tepatnya Kedung Cowek.

Alang-Alang STIKOM Surabaya

Tempat Prewedding di Surabaya
Sumber : dimasfan.com

Melakukan sesi foto prewedding di hamparan alang-alang depan gedung perguruan tinggi? Anti-mainstream! STIKOM Surabaya yang terletak di Jalan Raya Kedung Baruk No. 98, Penjaringan Sari, Rungkut ini mempunyai lautan ilalang yang indah tertiup angin semilir.

Jika ingin tampil beda dan hemat, tempat ini cocok untukmu.



Banyak Pilihan Berfoto untuk Prewedding di Surabaya

Beragam opsi tempat yang bisa dipilih untuk sesi prewedding menjadikan Surabaya surganya spot indah. Untuk pemilihan suasana alam, Wonorejo dan Taman Sakura menjadi pilihan terbaik yang bisa diambil.

Benteng Gudang Peluru, Jalan Tunjungan dan Hotel Majapahit, maupun Jalan Gula menampilkan diri sebagai spot historis dan casual yang pas. Biaya yang dikeluarkan selain untuk hotel juga bahkan tidak mencapai sepeser pun.

Itulah tempat prewedding di Surabaya. Kamu juga perlu memperhatikan pernikahan yang akan dilangsungkan. Siapkan segala yang perlu, dan mantapkan hatimu untuk mengarungi kehidupan rumah tangga.

Sumber gambar utama : travelingyuk.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time