8 Tempat Prewedding di Medan dengan Spot Foto Terbaik

Yuk share tulisan ini :

Terdapat banyak sekali tempat prewedding di Medan yang romantis dan cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil foto yang bagus. Mengingat bahwa, Medan merupakan salah satu kota terbesar urutan ke-3 di Indonesia yang dimana disitu terdapat banyak keragaman suku dan budaya.



Adapun beberapa suku yang ada di kawasan ini, yaitu Suku Batak, Jawa, Melayu, Tionghoa, dan beberapa  etnis lainnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan bagi kamu yang ingin melakukan sesi foto prewedding di kota ini.

Pada umumnya hasil foto prewedding nantinya akan dipajang dan dipamerkan kepada para tamu yang hadir di acara pernikahanmu, bukan?

8 Referensi Tempat Prewedding di Medan

Nah, sebelum melakukan sesi foto, kamu harus benar-benar memikirkan konsep yang akan kamu pilih nantinya pada saat sesi foto berlangsung.

Tentunya setiap pasangan pengantin pasti menginginkan hasil foto yang bagus, romantis, dan estetik. Jika kamu tinggal di Daerah Medan, berikut ini merupakan beberapa tempat prewedding di Medan yang memiliki spot foto prewedding terbaik.

1. Taman Cadika Pramuka

tempat prewedding di medan
Sumber : https://medan.tribunnews.com/

Pertama, kamu bisa memilih tempat untuk prewedding di Medan yaitu Taman Cadika Pramuka. Tempat ini berada di Jl. Karya Wisata, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara. Di situ kamu bisa mengambil spot foto di tengah-tengah taman yang di belakangnya terdapat sebuah danau yang cantik dan bersih.

Danau tersebut bernama Danau Cadika dan cocok digunakan untuk foto prewedding, karena memiliki suasana yang tenang, rindang dan juga sejuk. Hal tersebut akan membuat hasil foto kamu bersama pasangan menjadi semakin apik.

2. Kampung Ladang

Sumber : travelingyuk.com

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih Kampung Ladang sebagai salah satu tempat untuk mengambil foto prewedding. Kampung Ladang ini merupakan kawasan perkebunan dan juga terdapat kawasan outbound. Di tempat ini terdapat beberapa spot foto yang sangat cantik dan bahkan romantis.

Kamu bisa memilih latar belakang yang bertemakan kebun maupun outbound. Kamu bisa sesuaikan pilihan sesuai dengan keinginan bersama pasanganmu atau meminta saran kepada fotografer. Kampung Ladang menjadi salah satu pilihan tempat foto prewedding di Medan yang saat ini juga sedang populer.

Jika kamu tertarik untuk ke sini, tempat wisata ini berada di kawasan Deli Serdang tepatnya di Jl. Tuntungan, Kelurahan Tanjung Anom. Kemudian untuk retribusinya per orang akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,00.

3. Kampoeng Nipah

Sumber : http://mangrovemagz.com/

Tempat untuk foto prewedding di Medan yang bisa kamu pilih adalah Kampoeng Nipah. Tempat wisata ini merupakan suatu lokasi ekowisata hutan mangrove yang ada di Medan. Terdapat tumbuhan bakau atau mangrove di tempat ini, sehingga akan sangat cocok sekali untuk dijadikan latar belakang foto prewedding.

Kampoeng Nipah ini terletak di sebuah desa bernama Sei Nagalawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai. Kamu bisa mendapatkan banyak spot foto di sini dan konsep alam atau hutan mangrove menjadi salah satu tema untuk foto prewedding-mu. Kemudian biaya retribusi sebesar Rp 10.000,00 untuk per orang.

4. Pulau Samosir

Sumber : bridestory.com

Pasti semua orang, khususnya yang berasal dari Medan tahu dong dengan destinasi wisata bernama Pulau Samosir. Pulau tersebut merupakan sebuah pulau vulkanik yang berada persis di tengah-tengah Danau Toba. Dengan adanya keindahan alam yang luar biasa, sampai saat ini Pulau Samosir selalu ramai didatangi pengunjung.

Selain itu, Pulau Samosir juga menjadi salah satu tempat prewedding di Medan yang populer saat ini. Bagaimana tidak, di sini terdapat pemandangan alam yang indah dan ditambah lagi dengan adanya perbukitan dengan rerumputan hijau. Untuk bisa ke sini, kamu harus siapkan biaya sebesar Rp 150.000,00 untuk retribusi.


Baca juga : 


5. Maha Vihara Maitreya

tempat prewedding di medan
Sumber : https://phinemo.com/

Tidak hanya alam saja yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto prewedding. Kamu bisa memilih Maha Vihara Maitreya sebagai salah satu tempat prewedding bersama pasanganmu nanti. Vihara ini merupakan satu-satunya yang terbesar di Indonesia yang memiliki luas lahan sekitar 4,5 hektare.

Tempat prewedding ini bisa kamu temukan di dalam kompleks sebuah perumahan bernama Cemara Asri Medan. Di situ kamu bisa mendapatkan berbagai spot foto yang epic dan cocok digunakan untuk prewedding. Tidak ada pungutan biaya retribusi di tempat yang satu ini.



6. Merci Barn

Sumber : pegipegi.com

Jika misalkan berfoto sendirian saja sudah nampak keren, apalagi jika berfoto dengan pasangan. Merci Barn merupakan salah satu tempat prewedding di Medan yang sangat keren dan wajib untuk kamu coba. Bahkan, untuk hasil jepretan kamera pun akan seperti seolah-olah kamu melakukan foto prewedding di luar negeri.

Terdapat bangunan dengan desain ala Belanda ini sebenarnya adalah rumah yang digunakan sebagai contoh dari Perumahan  Medan Resort City. Kamu bisa menemukannya di Jalan Karya Medan Johor, Sumatera Utara. Sampai saat ini belum ada ketentuan biaya retribusi, tapi untuk masuk ke situ kamu harus izin ke satpam.

7. Hill Resort Sibolangit

tempat prewedding di medan
Sumber : agoda.com

Selanjutnya, ada juga pilihan lain untuk foto prewedding, yaitu di Hill Resort Sibolangit. Tempat ini berada di daerah Deli Serdang, tepatnya di Jl. Letnan Jenderal Jamin Ginting, Berastagi, Kelurahan Sikeben, Kecamatan Sibolangit. Di sini kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang bagus dan cocok untuk prewedding.

Terdapat beberapa latar belakang untuk melakukan sesi foto, yaitu di tengah danau, di dalam gazebo, di taman taman, dan kamu juga bisa berfoto di antara pepohonan bambu. Berfoto di salah satu tempat prewedding terbaik di Medan ini dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

8. Danau Toba

tempat prewedding di medan
Sumber : thebridedept.com

Semua orang di Indonesia pasti sudah tahu dengan Danau Toba, apalagi para penduduk asli Medan. Danau ini memiliki ukuran yang sangat luas dengan air yang begitu jernih. Selain itu, akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah di sekitar Danau Toba ini. Di sini menjadi salah satu tempat prewedding di Medan yang bagus dan pas buat kamu yang ingin mendapatkan hasil maksimal.

Akan sangat cocok jika digunakan sebagai salah satu tempat foto bersama pasanganmu. Kamu bisa mengambil spot foto di pinggir danau yang pasti akan menghasilkan gambar yang sangat romantis. Kemudian untuk biaya retribusi dibebankan per orang sebesar Rp 5.000,00.



Penutup

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat prewedding di Medan yang memiliki spot foto Terbaik. Kamu bisa jadikan bahasan di atas sebagai referensi dalam mencari tempat untuk prewedding. Manakah tempat yang kamu pilih untuk foto prewedding?

Sumber gambar utama : travelingyuk.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply