12 Tema Dekorasi Lamaran Sederhana yang Kekinian

dekorasi lamaran sederhana
Yuk share tulisan ini :

Dekorasi itu upaya memperindah bukan maksud mengubah, namun memiliki tujuan untuk menambah nilai estetika pada suatu hal. Karena pada dasarnya manusia itu menyukai keindahan.

Maka dari itu sejak jaman dulu dekorasi sudah dilakukan oleh hampir semua orang, biasanya dekorasi bertujuan untuk menyambut berbagai acara spesial. Ya begitulah kira kira deskripsi apa itu dekorasi menurut saya hehe.



Lalu bagaimana dengan dekorasi lamaran sederhana ?

12 Tema Dekorasi Lamaran Sederhana yang Kekinian

Nah, ditulisan kali ini saya akan memberikan 12 inspirasi dekorasi untuk acara lamaran atau tunangan sederhana yang bisa kamu buat sendiri dirumah yang kecil sekalipun atau menggunakan jasa sewa dekorasi yang sekarang sudah semakin merajalela.

1. Dekorasi dengan Tema Paper Flower

Sumber : Instasaver.org

Dekor lamaran sederhana yang pertama ini cara bikinnya cukup mudah, udah banyak banget tutorialnya di youtube. Atau kalau mau beli jadi pun udah banyak banget yang jual di online shop dengan berbagai jenis bentuk bunga,  kertas dan warna kertas.

Gak usah khawatir juga barang akan rusak saat diterima, karena pengemasannya pun sudah rapi dan sudah diatur agar minim kerusakan saat pengiriman.

Nah kalau udah ada, kita tinggal tempel-tempel ajadeh Paper Flower nya sesuai keinginan. Sudah banyak yang coba lho, hasilnya terlihat cantik, manis, dan yang pasti harganya terjangkau.

2. Dekorasi dengan Tema Foil

Sumber : Lazada

Kalau ini, simpel dari segala simpel hehe, karena kita tinggal beli aja aneka foil yang kita inginkan. Ada balon foil yang berbentuk cincin besar, cincin kecil, bunga mawar, bucket bunga, bentuk hati besar, tulisan love, tulisan “will you marry me” , bentuk huruf untuk merangkai nama, bentuk angka untuk merangkai tanggal lamaran, bentuk boneka pengantin dan ada juga tirai foil nya.

Beneran deh, dekorasi dengan tema foil ini dijamin murah meriah tapi tetep bikin gemes.

3. Dekorasi dengan Tema Balon Hias

Sumber : Balononline.com

Bagi yang punya keahlian khusus membentuk balon sih menguntungkan banget, tinggal beli balon grosiran, tiup dan bentuk sendiri, dijamin bakalan super hemat tapi hasil dekorasi nya bakal lucu banget.

Tapi banyak juga yang seneng balon tapi males atau takut niup sendiri hehe, gak usah khawatir. Sekarang banyak penyedia jasa dekorasi balon untuk acara-acara spesial seperti lamaran dan pernikahan lho. Lihat deh gambar di atas.. bagus kan ?

4. Dekorasi dengan Tema Rustic

Sumber : insta.orenya.com

Wah ini sih lagi hype abisss guys, dekorasi dengan tema rustic lagi naik daun banget, karna dengan tema ini suasana sakral seakan mejadi lebih khidmat dan tenang.

Aneka kayu, ranting-ranting yang digabung dengan aneka hiasan daun dan bunga, dilengkapi dengan setting cahaya yang temaram membuat suasana lamaranmu semakin romantis.

5. Dekorasi dengan Tema Bunga Hidup

Sumber : Theroyalwo.com

Keindahan bunga adalah keindahan hakiki yang tidak akan pernah mati, karena ciptaan Tuhan emang yang paling indah bukan ? Memang terkesan klasik tapi pasti memberikan suasana hidup, cantik dan menawan.

Begitulah gambaran dekorasi yang menggunakan bahan bunga dan daun-daunan asli yang hidup. Biasanya memang lebih mahal dari yang lain, tapi dekorasi yang dihasilkan dijamin gak akan bikin nyesel.



6. Dekorasi dengan Tema  Tirai dan Lampu

Sumber : edelweis.deco

Punya banyak tirai putih dirumah ? Atau kain berwarna pastel yang kalem ?

Kalian bisa lho membuat dekorasi dari kain atau tirai itu, tinggal susun sesuai keinginan dan ditambah dengan hiasan lampu tumblr kekinian dengan warna warm light, dijamin deh bakal bikin acara lamaranmu semakin berkesan.

7. Dekorasi dengan Tema Blackboard

Sumber : Brillio

Mungkin ada yang belum tau, kalau blackboard yang jaman dulu kita pakai di sekolah buat nulis pelajaran dengan kapur putih kini beralih penempatan dan fungsi, bukan ada di sekolah sekolah sebagai sarana belajar mengajar lagi, tapi sekarang adanya di acara lamaran lho.

Yup betul, ternyata balckboard juga bisa dijadikan untuk dekorasi lamaran sederhana.

Blackboardnya ditulis dengan kapur warna warni, diberi beragam gambar, ditambah lagi dengan hiasan lainnya, udah pasti bikin dekorasi lamaran kamu jadi oldschool but cool deh.

8. Dekorasi dengan Tema Bohemian

Dekorasi lamaran sederhana
Sumber : karaspartyideas.com

Bohemian Rhapsody, eh itumah judul lagu ya hehe begitulah kira kira yang kita sadari kalau denger kata Bohemian. For your info guys, istilah Bohemian sudah ada sejak pertengahan abad ke-19 di Eropa.

Istilah bohemian pada saat itu digunakan untuk menggambarkan suatu kelompok yang tertarik dengan seni, sehingga gaya bohemian itu biasanya diartikan sebagai ekspresi kebebasan.

Makadari itu dekorasi bohemian identik dengan bebas menggabungkan berbagai komponen yang ada. Cocok banget buat acara lamaran kamu dan pasangan yang berkarakter freestyle dan asique.

9. Dekorasi dengan Tema Laut dan Pantai

Dekorasi lamaran sederhana
Sumber : Pinterest

I need Vitamin Sea !

Begitulah kira kira slogan para pecinta laut dan pantai kalau musim liburan tiba hehe, ini juga yang bikin saya terinspirasi, banyak diluar sana orang orang yang addict sama laut dan pantai, salah satunya saudara saya sendiri, sampai sampai dia bikin sendiri kotak perhiasan lamarannya yang bertema laut dan pantai, ada hiasan pasir, kerang, ikan, jangkar, koral dan lain lain.

Pokoknya lucu banget deh. Begitu juga kalau kalian pengen dekorasinya serupa, kalian bisa bikin backdrop dari kertas atau kain berwarna biru, tempelin aneka hiasan khas laut dan pantai, terus kalian bisa janjian pakai baju batik dan kebaya berwarna biru laut pas acara lamaran nanti, kalau bisa ajak sekeluarga berseragam biru laut juga.

Ah dijamin beda dari yang lain deh.

10. Dekorasi dengan Tema Eropa Klasik

Sumber : Pinterest

Mewah dan elegan. Itulah pasti yang pertama kali terlintas dibenak kita kalau liat dekorasi engagment sederhana di rumah yang bergaya eropa klasik.

Kalian bisa lho bikin backdrop lamaran dengan tema ini dengan cara membeli wallpaper bermotif ukiran khas eropa klasik, beri sentuhan gorden berwarna gold dan aneka hiasan dinding yang juga berwarna gold, lalu kalian pakai bajunya setelan jas dan gaun.

Oh iya, jangan lupa juga bucket bunga mawar putih nya ya biar makin lengkap dan niat hehe. Gimana ? Udah kebayang kan ? Pokoknya bagi kalian yang suka dengan tema ini, harus banget coba, kalau dipraktekkan dengan bagus, foto lamaran kalian bisa sekalian jadi foto pre wedding kalian yang elegan lho.

Gak usah ke studio foto kan ? Hehe


Baca Juga :


11. Dekorasi dengan Tema Karakter Kartun

Dekorasi lamaran sederhana
Sumber : instagram/samprojkt

A whole new world a new fantastic point of you..

hehe kalian pasti bisa nebak kan karakter apa yang jadi inspirasi saya ? Yaps, Aladdin dan Jasmine.

Kalau saya belum menikah dan sedang merencanakan lamaran di waktu sekarang yang dimana Aladdin lagi Hits kembali, kayaknya saya dan calon suami kepikiran bakal bikin dekorasi lamaran bertema Aladdin deh hehe.

Backdropnya bisa gambar Istana Agrabah atau gambar karpet terbang, terus baju laki lakinya bisa pakai koko kurta ala Aladdin, perempuannya bisa pakai dress warna ijo tosca ala Jasmine.

Kotak cincinnya bisa diganti sama lampu warna emas, awas gak sengaja kegosok, nanti keluar Jin lho hehe. Intinya kalian yang suka sama karakter kartun tertentu gak usah malu dan ragu kalau pengen jadiin tema ini jadi dekorasi lamaran kalian. Hari gini mah be creative, be inspirative !



12. Dekorasi dengan Tema Suka Suka

Dekorasi lamaran sederhana
Sumber : Pinterest

Kalau ini sih masukan dari saya yaa hehe, bagi kalian yang gak mau terpaku dengan satu tema saja atau bagi kalian yang budgetnya terbatas, kalian bisa bebas berekspresi dengan menggabungkan beberapa tema diatas dalam versi hemat alias ambil komponen yang murah murahnya aja dan semuanya Do It Yourself yaa !

Percaya deh, mau dekorasinya sederhana pun asal kita percaya diri dengan hasilnya dan menghargai proses persiapannya semuanya akan bagus bagus aja.. yang penting acara lamaran kalian tetap terlaksana dengan lancar.

Itulah beberapa tema untuk dekorasi lamaran sederhana yang bisa juga dijadikan dekorasi tunangan sederhana nan unik. Di bawah ini saya berikan video dari youtube tentang cara membuat dekorasi lamaran sederhana yang simpel dan menawan.


Anak muda jaman now harus kreatif dan inovatif, jangan mau stuck sama keadaan. Orang lain aja bisa kenapa kita gak bisa ? Intinya, jangan ragu buat bikin versi kita sendiri !


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time