4 Contoh Surat Undangan Pernikahan yang Paling Banyak Dicari

contoh surat undangan pernikahan
Yuk share tulisan ini :

Pasangan yang ingin meresmikan hubungannya dalam ikatan suci pernikahan pastinya membutuhkan ragam contoh surat undangan pernikahan. Ini merupakan hal yang lazim sebagai bagian dari agenda persiapan pernikahan sejak jauh-jauh hari.



Contoh-contoh surat undangan tersebut bisa berguna untuk membuat surat undangan versi kamu sendiri yang eksklusif dan kreatif. Untuk membantumu mempersiapkannya, pada artikel ini kami menyajikan contoh kata-kata undangan pernikahan elegan hingga tips bagaimana membuatnya secara kreatif.

Ragam Contoh Surat Undangan Pernikahan

Untuk menyulut ide eksklusif seputar pembuatan undangan pernikahan, mungkin kamu harus melihat ragam contoh kata-kata undangan pernikahan. Tanpa harus berpanjang kata, yuk simak contoh-contohnya berikut ini.

1. Contoh Surat Undangan Pernikahan Islami

Sumber : liputan6.com

Sebagai penduduk mayoritas muslim, contoh surat undangan pernikahan gaya islami memang paling banyak dicari. Ini semacam hal yang sudah lazim dan terasa afdol, karena melibatkan Allah dalam rencana pernikahan yang suci. Berikut ini contoh kata-kata ideal untuk surat undangan pernikahan islami:


Bismillahirrahmanirrahim…

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak menikah dari hamba sahayamu, baik hamba sahaya laki-laki maupun yang perempuan. Jika mereka belum diberi kemampuan harta, maka Allah-lah yang akan mencukupkan dengan karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Luas pemberiannya, serta Maha Mengetahui” (QS. An Nuur Ayat 32)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan memohon rahmat dan ridho Allah Subhanahu Wataala, serta diiringi shalawat dan salam pada baginda Rasulullah, kami bermaksud menyelenggarakan acara syukuran dan resepsi pernikahan putra dan putri kami tercinta, yakni …… (nama calon mempelai wanita) dan …… (nama calon mempelai pria) yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari        :

Waktu :

Tempat:

Kami berterima kasih sebesar-besarnya apabila Bapak/Ibu, Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan doa restu untuk kedua mempelai.

Jazakumullah Khairan Katsiran

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Kami yang berbahagia:

Keluarga Bapak …. (Nama Ayah Mempelai Wanita)

Keluarga Bapak …. (Nama Ayah Mempelai Pria)


2. Contoh Surat Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Sumber : bp.blogspot.com

Untuk calon pengantin yang punya relasi luas, tak ada salahnya untuk membuat surat undangan pernikahan menggunakan bahasa Inggris. Dengan begitu, jangkauan penerima undangan akan lebih banyak, termasuk teman-teman berkebangsaan asing. Surat undangan berbahasa inggris juga akan membuat kesan pernikahanmu jadi lebih berkelas.

Berikut ini contoh surat undangan pernikahan Bahasa Inggris dan terjemahannya:


Being in love is destiny, while marriage is a choice.

Come join us for happy together in a beautiful celebration of love.

as we

(The Name of Bride)

And

(The Name of Grooms)

Become one together in matrimony

On ….. (day), ….. (month) …… (date) …… (Year)

at …… (time)

…….. (Place)

Artinya:

Jatuh cinta adalah takdir, sementara menikah adalah pilihan

Mari bergabung dan berbahagia bersama kami dalam perayaan cinta yang indah

Kami berdua:

(Nama calon mempelai wanita)

dan

(Nama calon mempelai Pria)

Menjadi satu dalam pernikahan

Pada….. (hari), ….. (bulan) …… (tanggal) …… (tahun)

Pada …… (waktu)

…….. (tempat)



3. Contoh Surat Undangan Pernikahan Via WhatsApp

Surat undangan dengan cara yang satu ini dinilai paling ekonomis, karena kamu tidak perlu modal cetak undangan, tapi hanya perlu pakai kuota internet. Surat undangan via WhatsApp juga dinilai lebih efektif karena kamu tidak perlu merekrut jasa antar undangan, tapi pesan undangan bisa langsung tersampaikan secara cepat ke tujuan.

Idealnya, surat undangan yang ingin disebarkan via whatsApp ataupun media sosial lainnya tidak perlu muluk-muluk. Kamu bahkan disarankan untuk merangkai kata sesingkat mungkin, tapi penerima pesan segera paham bahwa kamu sedang mengundang mereka untuk datang di waktu dan tempat tertentu.

Berikut ini Contoh Surat Undangan Pernikahan Via WhatsApp:


UNDANGAN PERNIKAHAN

(nama calon mempelai wanita)

Menikah dengan

(nama calon mempelai pria)

Bismillahirrohmanirrohim…

Puji dan syukur hanyalah milik Allah Swt. Shalawat dan salam sungguh layak ditujukan untuk Rasulullah Saw.

Melalui surat ini, kami mengundang Bapak/Ibu, Saudara/i untuk berkenan hadir pada acara akad dan syukuran pernikahan yang rencananya akan diselenggarakan pada:

hari/tanggal      : ………

waktu                   : ………

tempat                 : ………

Demikian surat undangan ini kami buat, semoga Bapak/Ibu, Saudara/i berkenan hadir. Akhir kata, semoga kita semua senantiasa bersyukur atas berkah dan rezeki yang diberikan-Nya tiada henti.

Amin.


4. Contoh Surat Undangan Pernikahan Digital

Berikutnya ada contoh surat undangan pernikahan digital. Biasanya berbentuk website ataupun video. Untuk melihat contohnya kamu bisa mengklik gambar di bawah ini.

undangan pernikahan online


Strategi Membuat Surat Undangan Pernikahan Paling Kreatif

Ada sejumlah langkah yang bisa kamu lakukan untuk merancang surat undangan paling kreatif. Misalnya dengan mengaitkannya dengan tema tertentu, lalu dikolaborasikan dengan desain dan cara pengemasannya. Misalnya, kamu bisa membuat surat undangan seperti model pada Surat Izin Mengemudi yang diplesetkan menjadi Surat Izin menikah, dan lain sebagainya.

Atau jika kamu dan pasangan merupakan seorang guru, kamu bisa membuat surat undangan yang serupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang diplesetkan menjadi Rencana Pelaksanaan Pernikahan. Cara ini pastinya akan sangat berkesan untuk para penerima undangan.

Sumber : hipwee.com

Tak terbatas pada dua contoh yang disebutkan di atas, kamu bisa mengeksplorasi ide lainnya sehingga menjadikan surat undangan pernikahanmu berkesan dan tak terlupakan.

Seperti diketahui, persiapan pernikahan, termasuk pembuatan surat undangan sangat penting. Kebahagiaan pernikahan jangan sampai dinikmati berdua saja. Ada keluarga, sahabat, tetangga dan orang lain yang juga ingin turut merayakannya untuk pemberian doa restu. Karena itulah, yuk melakukan persiapan secara serius!



Demikianlah contoh surat sndangan pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi untuk merancang surat undanganmu sendiri. Ayo bersemangat mempersiapkan hari bahagiamu! Sebab pernikahan diharapkan menjadi momen sekali seumur hidup, rancanglah persiapannya secara serius, eksklusif dan tak terlupakan.

Sumber gambar utama : shopback.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply