8 Tips Memilih Wedding Organizer Pernikahan dengan Mudah

tips memilih Wedding Organizer pernikahan
Yuk share tulisan ini :

Ingin menciptakan kenangan mengesankan saat menikah bersama dia yang dicinta? Yuk, intip tips cerdas Memilih Wedding Organizer Pernikahan.



Semua orang pasti menginginkan acara pernikahan yang terjadi seumur hidup bisa berkesan dan layak untuk dikenang, kan? Butuh Wedding Organizer, dong, tentunya. Setelah ini, penulis akan membagikan tips memilih Wedding Organizer pernikahan.

8 Tips Memilih Wedding Organizer Pernikahan

Bagi sebagian besar orang, hal ini memang kadang dianggap remeh. Padahal, pesta yang berkesan akan berjalan sesuai rencana apabila di handle oleh WO profesional. Dengan demikian, konsep acara yang kamu inginkan akan berjalan dengan lancar dan patut untuk dikenang.

1. Cari Referensi di Internet

Sumber : liputan6.com

Cara Memilih Wedding Organizer yang pertama adalah mencari referensi dengan leluasa di internet. Banyak sekali pilihan Wedding Organizer yang Tepat yang akan ditampilkan. Kamu tinggal memutuskan menggunakan WO mana saja yang sekiranya cocok dengan keinginan.

Dengan banyak mencari referensi, kamu dapat membandingkan Wedding Organizer satu dengan yang lain. Jangan pernah tergesa-gesa dalam proses pengambilan keputusan. Karena masih banyak sekali pertimbangan yang harus kamu lakukan agar tidak menyesal nantinya.

Banyaknya referensi yang bisa kamu jadikan rujukan sehingga membuka pandanganmu untuk memutuskan Wedding Organizer mana yang kamu pilih. Carilah yang dapat dipercaya untuk menjalankan acara pernikahanmu. Yang lebih penting adalah sudah profesional dan berpengalaman dalam mengorganisasi acara pernikahan.

2. Terima dan Minta Saran

Sumber : idntimes.com

Biasanya beberapa bulan sebelum acara pernikahan dimulai, pasangan pengantin pasti akan dibingungkan dengan hal-hal keperluan pernikahan. Tentunya masalah ini akan menimbulkan beban.

Nah, sangat penting untuk menerima dan meminta saran dari teman, keluarga, maupun kerabat yang menggunakan jasa WO pada pernikahannya. Jangan malu-malu untuk bertanya. Cari testimoni  dari para pengguna jasa WO mereka setelah menggunakan Wedding Organizer tersebut.

Apabila teman atau keluargamu merasa puas dengan kinerjanya, bisa saja Wedding Organizer Murah ini kamu masukkan dalam daftar list pilihan. Oh ya, jangan pernah menolak saran juga. Terima semua saran yang diberikan oleh teman-teman terdekat sebagai bahan pertimbangan.



3.  Sesuaikan Dengan Budget

Tidak sedikit Wedding Organizer Modern yang dapat dikatakan profesional mematok harga yang cukup mahal. Nah, lebih baik untuk menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan dengan budget yang kamu miliki.

Biasanya setiap WO akan menawarkan beberapa paket pesta pernikahan mulai dari harga relatif murah sampai  yang mahal. Akan tetapi, apabila paket pernikahan yang tersedia tidak sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu inginkan, kamu dapat memilih di luar paket pernikahan itu, lho.

Dengan biaya yang kamu miliki, kamu dapat request konsep acara sesuai dengan keinginanmu. Namun, banyak juga Wedding Organizer tidak dapat merealisasikan konsep yang diinginkan kliennya. Untuk itu penting sekali untuk memilih WO yang tepat.

4. Track Record

Konsep acara pernikahan yang memukau dapat dijalankan dengan Wedding Organizer yang sudah memiliki banyak pengalaman. Untuk itu penting sekali untuk memperhatikan Track Recordnya terlebih dahulu.

Wedding Organizer profesional dengan Track Record tinggi pastinya sudah pernah menangani acara pernikahan skala kecil maupun besar. Dengan jam terbang tinggi, tentunya WO tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka sudah mengantongi kepercayaan dari pelanggan-pelanggan sebelumnya.

Nah, kamu bisa melihat bubuhan komentar pelanggan tentang kinerja Wedding Organizer pilihan tersebut di media sosialnya. Komentar itu tentang kepuasan pelanggan setelah menggunakan jasanya. Sangat perlu sekali untuk stalking media sosial mengenai Wedding Organizer yang akan kamu gunakan.

5. Carilah Wedding Organizer yang Komunikatif

Pelayanan tetap menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan. Carilah WO yang komunikatif dan menerima saran yang ingin kamu sampaikan. Penting sekali untuk mempunyai Wedding Organizer yang mudah untuk diajak berdiskusi.

Dengan begitu, konsep-konsep acara yang kamu harapkan akan sesuai dengan ekspektasimu. Jangan sampai acara pernikahan yang kamu impikan malah tidak sesuai dengan kenyataan dan berjalan tidak sesuai dengan konsep yang kamu inginkan.

Karena bagaimanapun sepasang pengantin harus terlibat dalam pembuatan konsep tersebut. Oleh karena itu, untuk kesuksesan acara pernikahanmu sangat dibutuhkan seorang WO komunikatif dan ramah.



6. Surat Perjanjian

tips memilih Wedding Organizer pernikahan
Sumber : futuready.com

Membuat surat perjanjian sangat penting sekali untuk dilakukan. Hal ini untuk meminimalisasi ketidaktanggungjawaban pihak WO terhadap klien. Isi surat perjanjian tersebut adalah memuat perjanjian WO dengan klien. Perjanjian disepakati jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan dimulai.

Jadi, apabila acara pesta pernikahanmu tidak sesuai dengan konsep awal, kamu bisa meminta pertanggungjawaban dari WO. Misalnya dengan pengembalian uang berapa persen maupun dengan cara yang lainnya.

7. Datangi Kantor Wedding Organizer

tips memilih Wedding Organizer pernikahan
Sumber : microsoft.com

Datangi kantor WO untuk mengetahui bagaimana pelayanan awal yang diberikan. Jangan mau untuk diajak bertemu di cafe ataupun tempat lainnya selain di kantor.

Dengan datang langsung ke kantor, kamu dapat melihat secara langsung bagaimana kinerjanya. Kamu juga dapat melihat Wedding Organizer Profile beserta katalog WO pilihanmu. Yang jelas, kamu dapat mengetahui tentang profil dan pengalamannya dalam menangani acara pernikahan.

8. Benefit

Penting sekali untuk memastikan biaya yang dikeluarkan dengan benefit yang diterima. Jangan sampai benefit yang kamu terima tidak sebanding dengan biaya yang sudah kamu bayarkan.

Oleh karena itu, penting sekali menanyakan benefit apa saja yang WO berikan dengan bujet yang kamu keluarkan. Mintalah penjelasan dengan sejelas-jelasnya untuk masalah ini. Jangan sampai kamu menyesal setelah acara berlangsung.

Lebih baik bicarakan baik-baik tentang benefit sebelum menandatangani surat perjanjian yang akan disepakati. Wujudkan konsep pernikahan yang sudah kamu dambakan selama bertahun-tahun.

Gunakan jasa WO profesionalmu untuk membantu mensukseskan pesta ini. Berikan suasana pernikahan yang menawan dan memukau. Berilah kesan baik di hari pernikahanmu kepada semua orang.



Buat acara pernikahanmu sebagai momen indah tak pernah terlupakan seumur hidup. Lalu, ceritakan kepada keturunanmu tentang hari bahagia ini.

Demikian tips memilih Wedding Organizer pernikahan yang baik dan bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan. Bagaimana, sudah siap untuk menikah?

Sumber gambar utama : uprint.id


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time