10 Tempat Prewedding di Bali Paling Bagus dan Recomended

tempat prewedding di bali
Yuk share tulisan ini :

Seperti yang kita tahu, Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan tempat-tempat yang indah. Tempat-tempat ini juga kerap dijadikan sebagai tempat prewedding di Bali. Masing-masing dari tempat ini memiliki beberapa keunikan tersendiri.



Tempat Prewedding di Bali Paling direkomendasikan

Kira-kira, di mana saja tempat foto prewedding di Bali yang bagus? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini.

1. Taman Ujung Water Palace

tempat prewedding di bali
Sumber : tripadvisor.com

Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat prewedding dengan konsep layaknya negeri dongeng. Di sana, kamu dapat menggunakan istana kerajaan sebagai latar belakangnya. Istana ini memiliki arsitektur gabungan antara arsitektur Belanda, Bali, dan juga Arab.

Selain dikenal dengan arsitektur bangunannya yang unik, taman ini juga dikenal memiliki sebuah kolam yang indah dan luas. Taman Ujung Water Palace juga biasa disebut sebagai Taman Ujung Sukasada. Taman yang berlokasi di Kabupaten Karangasem ini membrandrol seharga Rp1.000.000,00 untuk biaya lokasi prewedding beserta seluruh krewnya.

2. Monumen Bajra Sandhi

Sumber : bali.tribun.com

Salah satu tempat wisata yang juga sering dijadikan sebagai tempat prewedding adalah Monumen Bajra Sandhi. Tempat ini berada di Renon, Denpasar, sekitar 30 menit dari wisata Kuta, Bali. Monumen Bajra Sandhi menawarkan latar belakang sebuah tugu peringatan dengan arsitektur bangunan khas Bali.

Menara ini dapat kamu kunjungi setiap hari. Untuk hari Senin-Jumat, Menara Bajra Sandi buka sejak pukul 08.00-18.00. Sementara untuk hari Sabtu dari pukul 09.00-18.00 dan hari Minggu dari pukul 10.00-18.00. Biayanya sendiri sekitar Rp500.000,00.

3. Pura Ulun Danu

Sumber : insanwisata.com

Nah, buat kamu yang ingin berfoto dengan latar belakang pura Hindu untuk acara prewedding, pilih saja Pura Ulun Danu. Pura ini terletak di tengah danau alami, sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Tak hanya itu, letaknya yang berada di tengah-tengah danau juga membuat pura ini terlihat seperti mengapung.

Tempat ini berlokasi di kawasan pariwisata Bedugul, tepatnya di Danau Beratan Bedugul. Lokasi ini berada pada dataran tinggi, sehingga sering terjadi hujan pada sore hari. Biaya lokasi prewedding di tempat ini sekitar Rp600.000,00.



4. Pantai Tegal Wangi

Sumber : pantainesia.com

Salah satu pantai yang bagus untuk prewedding adalah Pantai Tegal Wangi. Pantai ini cukup sepi, sehingga memudahkan proses foto prewedding. Tak hanya itu, letaknya yang berada di barat juga memungkinkan untuk memperoleh pemandangan sunset yang sempurna.

Jika kamu ingin melakukan sesi foto prewedding di sini, kamu harus menuju kawasan wisata Jimbaran, Bali. Untuk biaya pemotretan di pantai ini cukup murah. Kamu hanya membayar sekitar Rp250.000,00 saja.

5. Mangrove Forest

tempat prewedding di bali
Sumber : pinterest.com

Salah satu tempat yang juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding adalah Hutan Mangrove. Tempat ini berdekatan dengan tempat wisata yang ada di Bali Selatan. Hutan Mangrove menawarkan latar belakang pohon mangrove yang indah dan menawan.

Jika kamu ingin melakukan foto prewedding di tempat ini, sebaiknya kamu berangkat pada pagi hari sekitar pukul 09.00-11.00. Kamu juga bisa memiliki waktu sore hari sekitar pukul 16.00-17.30. Biaya ijin lokasi di tempat ini sekitar Rp500.000,00 sudah termasuk biaya semua krew.


Baca juga : 


6. Blue Point Chapel

Sumber : https://www.bluepointbayvillas.com/

Tempat prewedding yang berlokasi di Pantai Suluban Uluwatu ini menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Tempat ini menawarkan sebuah chapel yang memesona dengan pemandangan layaknya Samudera Hindia.

Di sana, ada tiga spot untuk dijadikan sebagai shoot foto prewedding. Yaitu, di depan gerbang chapel, dalam area chapel, dan pinggir kolam infinity. Untuk dapat berfoto di tempat ini, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp3.900.000,00.

Meski terbilang cukup mahal, tetapi itu sepadan dengan keindahan dan pesona yang diberikan tempat ini. Nah, sebelum kamu melakukan foto prewedding di tempat ini, sebaiknya kamu memesannya 1 bulan sebelumnya.

7. Sungai Unda Klungkung

Sumber : https://www.kintamani.id/

Sungai ini menawarkan sebuah dam yang dialiri oleh aliran sungai. Sungai Unda sendiri termasuk sebagai sungai terpanjang yang ada di Bali. Aliran air pada dam Sungai Unda ini terlihat sangat cantik, layaknya sebuah tirai air.

Untuk dapat melakukan foto prewedding di sana, kamu harus membayar biaya sekitar Rp300.00,00. Biaya ini sudah termasuk  biaya krew foto beserta beberapa fasilitas, seperti toilet, ruang ganti, dan tempat makan. Sungai Unda ini dapat kamu temukan di Paksebali, Dawan, Klungkung.



8. Gunung Batur dan Danau Batur Kintamani

tempat prewedding di bali
Sumber : kintamani.id

Buat kamu yang sedang mencari tempat prewedding tanpa dikenakan biaya izin lokasi, kamu dapat mengunjungi kawasan Gunung Batur. Meski tidak perlu membayar izin sewa lokasi, tetapi kamu tetap harus membayar tiket masuknya, ya. Untuk lokasinya sendiri terbilang cukup jauh dari kawasan wisata Nusa Dua.

Tempat prewedding di Bali yang satu ini menawarkan pemandangan dari atas ketinggian yang super kece. Di sana juga terdapat sebuah danau yang dikenal dengan Danau Batur. Waktu terbaik untuk melakukan sesi pemotretan di tempat ini adalah pada pukul 09.00, sebelum kabut turun dan menutup pemandangan.

9. Pantai Sawangan

tempat prewedding di bali
Sumber : raskitatour.com

Pantai Sawangan menawarkan foto prewedding dengan menaiki unta. Untuk dapat berfoto dengan unta pada prosesi prewedding, kamu harus rela membayar biaya sekitar Rp910.000,00. Nah, sebelum melakukan sesi pemotretan di sana, kamu harus memesan tempat ini terlebih dahulu.

Kamu dapat memesannya sehari sebelum proses pemotretan. Pantai Sawangan berlokasi di Hotel Hilton Nusa Dua bagian belakang. Selain dapat berfoto dengan unta, pemandangan yang dihadirkan pantai ini juga sangat indah.

10. Jatiluwih Tabanan

tempat prewedding di bali
Sumber : kintamani.id

Tempat prewedding yang satu ini menawarkan latar belakang berupa lahan sawah terasering yang apik. Jatiluwih Tabanan menjadi satu-satunya tempat yang menghadirkan pesona sawah terasering yang indah. Lokasi tempat ini berada di Desa Jatiluwih Tabanan, Bali.

Untuk melakukan sesi pemotretan di sana, kamu dikenakan biaya sebesar Rp100.000,00. Selain itu, kamu juga wajib membayar tiket masuknya seharga Rp15.000,00 per orang. Bagaimana? Cukup murah, bukan?

Bali memang dikenal memiliki beragam tempat yang indah dan mempesona. Tak hanya itu, beberapa kumpulan wisata di Bali juga kerap dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Tempat-tempat tersebut tentu menawarkan keunikan dan keindahannya masing-masing.



Penutup

Nah, itulah tadi beberapa tempat prewedding di Bali yang paling bagus dan recomended. Kamu dapat memilih tempat-tempat tersebut sesuai keinginan dan pastinya sesuai juga dengan budget kamu. Semoga segala persiapan pernikahan kamu dapat berjalan dengan lancar dan tetap selesaikan setiap masalah yang datang dengan bijak.

Sumber gambar utama : pinterest.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply