√ Pentingkah Foto Prewedding? Ini Pertimbangannya!

Pentingkah Foto Prewedding? Ini Pertimbangannya!

Yuk share tulisan ini :

Pentingkah foto prewedding? Pertanyaan tersebut seringkali ditanyakan oleh setiap pasangan yang ingin menikah. Simak penjelasannya disini.



Untuk melakukan acara pernikahan tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari, misalnya melakukan foto prewedding. Namun, sampai saat ini banyak orang yang mempertanyakan, pentingkah foto prewedding itu dilakukan? Pertanyaan tersebut pun menuai berbagai jawaban yang menarik, ada yang setuju dan ada pula yang tidak setuju.

Bahkan, saat ini melakukan foto prewedding sudah menjadi budaya khusus sebelum melakukan pernikahan. Ada beberapa alasan mengapa melakukan foto prewedding itu cukup penting. Maka, jangan heran bila banyak orang yang merasa kurang menarik jika tidak melakukan foto prewedding sebelum menikah.

5 Alasan Foto Prewedding Penting

Meskipun terdapat berbagai pendapat mengenai foto prewedding, namun terdapat hal pasti mengenai alasan pentingnya melakukan foto prewedding. Biasanya pemotretan pre-wedding dilakukan beberapa bulan sebelum acara pernikahan. Berikut ini merupakan beberapa alasan foto prewedding itu sangat penting, diantaranya adalah,

1. Bersenang-senang Dengan Pasangan

Sumber : bridestory.com

Sebagian orang mungkin akan merasa stress atau banyak pikiran saat akan menikah, mungkin kamu juga merasakannya. Seperti memikirkan gedung, catering, gaun, dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut sekaligus membuat kamu menjadi tidak sabar menyambut hari yang paling indah.

Untuk mengurangi stress ketika akan menikah, kamu bisa bertemu dan bersenang-senang dengan pasangan, seperti melakukan foto prewedding. Kamu bisa menentukan tempat pemotretan, baik foto prewedding outdoor atau indoor. Nikmati waktu luang bersama pasangan dengan berkencan, atau jalan-jalan.

Kamu bisa mengabadikan momen romantis bersama pasangan dengan melakukan foto prewedding di tempat yang indah. Jangan lupa untuk memadup outfit yang menarik, agar hasilnya maksimal.

Sembari melakukan foto prewedding, kamu bisa pergi berjalan-jalan dengan pasangan. Selain itu, kamu juga bisa mencari referensi mengenai acara pernikahan mu agar lebih menarik.



2. Nilai/Gengsi Seseorang

Sumber : https://thelenstory.com/

Semakin membudaya melakukan foto prewedding sebelum menikah, maka semakin banyak pula orang yang menjadikan hal tersebut sebagai penilaian. Terlebih pada pasangan yang berada di kelas menengah ke atas, hal tersebut menunjukkan status dan sosial mereka. Mereka akan membuat hasil foto prewedding sangat bagus dan menarik untuk diperlihatkan kepada keluarga, teman, atau kerabat lain.

Terlepas dari hal itu, kamu tidak perlu memikirkan gengsi dan penilaian seseorang. Hal tersebut bisa menjadi beban bagi diri sendiri, karena memaksa kamu harus mengeluarkan biaya tinggi. Yang terpenting, kamu bisa menikmati dan mengabadikan keromantisan bersama pasangan hidupmu.

Kamu bisa memilih tempat untuk foto prewedding sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Misalnya, foto prewedding outdoor di lingkungan alam sekitar seperti laut, taman, perkebunan dan lain sebagainya. Atau kamu juga bisa foto prewedding indoor di studio foto yang menarik dan murah.

3. Mengabadikan Masa-masa Indah

pentingkah foto prewedding
Sumber : pegipegi.com

Moment sebelum pernikahan merupakan masa-masa indah yang akan dirasakan oleh kedua insan yang saling mencintai. Kamu tidak boleh melewatkan kesempatan indah tersebut. Kamu bisa mengabadikan momen bersama pasangan dengan melakukan foto prewedding.

Kamu bisa memberikan kado terindah dan spesial dalam pernikahan dengan sebuah foto prewedding yang bisa dikenang selamanya. Dengan begitu, kamu akan menjalani hidup rumah tangga bersama keharmonisan serta memori kenangan manis bersama pasangan.

Sehingga ketika terjadi permasalahan dalam rumah tangga, kamu bisa menunjukkan kenangan romantis dan harmonis. Hal tersebut mampu meredakan perselisihan dan menyelesaikan masalah bersama-sama, dengan mengingat tujuan kamu dalam menjalin hubungan.

Foto tersebut menjadi bukti atas janji-janji yang telah kamu lewati bersama pasangan. Sehingga, egomu dan pasangan tidak melebihi kesabaran dan kasih sayang yang dimiliki.

4. Faktor Kebutuhan

pentingkah foto prewedding
Sumber : travelingyuk.com

Ada beberapa orang yang melakukan foto prewedding untuk memenuhi kebutuhan pernikahannya. Misalnya untuk cetakan undangan, souvenir, serta kebutuhan gedung lainnya. Karena hal tersebut menjadi hal yang dilihat banyak orang, sehingga kamu harus memiliki foto prewedding yang menarik.

Kamu wajib melakukan foto prewedding yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan pernikahan. Bisa menggunakan gaun pengantin atau outfit lainnya yang menarik.

Untuk kebutuhan cetakan undangan, kamu bisa foto bersama pasangan dengan warna yang cerah atau konsep menarik lainnya. Pastikan wajahmu terlihat jelas dalam undangan tersebut, agar orang tak salah mengenalmu.

Sedangkan foto untuk souvenir pernikahan bisa kamu tempelkan di barang souvenirnya, seperti gelas, sisir, gantungan dan lain sebagainya. Buatlah souvenir tersebut sangat menarik, agar tamu undangan merasa terkesan. Selain itu, orang-orang juga akan terus mengingat hari pernikahan mu.



5. Mengetahui Konsep Pakaian

pentingkah foto prewedding
Sumber : blibli.com

Ketika akan melakukan foto prewedding, kamu akan mengetahui berbagai konsep foto prewedding yang sesuai. Jadi, kamu memiliki banyak referensi untuk acara pernikahan mu nanti. Misalnya, gaya tradisional, gaya glamor, gaya kasual, gaya candid, gaya tematis dan lain sebagainya.

Kamu bisa menggunakan konsep tradisional untuk menonjolkan unsur budaya yang kental dan gaya yang menarik. Jika kamu ingin melakukan acara pernikahan bergaya tradisional, maka konsep ini wajib kamu coba. Manfaat foto prewedding dengan konsep ini, kamu akan terlihat menakjubkan dan menawan ketika mengabadikan foto kebersamaan.

Jika kamu memilih gaya glamor, kamu bisa menggunakan gaun yang indah dan berfoto di tempat yang megah. Konsep ini menunjukkan mu lebih tampil berkelas dan tampil elegan. Meskipun begitu, kamu bisa memilih konsep yang sesuai dengan budget, tak perlu gaun ataupun tempat yang mahal.



Penting tak pentingnya foto prewedding tergantung pada pasangan tersebut, jika kamu suka mengabadikan momen indah, maka hal tersebut menjadi kewajiban. Jangan lagi ada pertanyaan pentingkah foto prewedding dilakukan? Karena jawaban tersebut tergantung dengan pendapat dan penilaian masing-masing.

Sumber gambar utama : indonesia.tripcanvas.co


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply