Kapan Waktu untuk Menyebar Undangan? Temukan Jawabannya di sini

Pernikahan dan resepsi kamu dan si dia akan berlangsung sebentar lagi? Jangan lupakan satu hal penting yaitu sebar undangan. 

[adrotate banner=”1″]

Nah, biasanya calon pengantin bingung kapan sih waktu yang tepat untuk menyebarkan undangan pernikahanDaripada bingung kita bakal kasih jawaban lengkapnya di sini. 

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyebar Undangan Pernikahan

Kapan Waktu untuk Menyebar Undangan

Sebelum berbicara kapan waktu yang tepat, kamu harus perhatikan hal – hal berikut ini : 

Data yang benar

Pastikan semua data yang ada di dalam undangan pernikahanmu tidak ada yang keliru lagi. Fatal jadinya kalau ada yang salah dan undangan terlanjur disebar. Jadi, pastikan data hari tanggal, waktu, dan tempat. Itu yang paling penting. 

Berapa jumlah tamu yang akan diundang 

Berapa banyak orang yang akan kamu undang nanti, itu juga harus jadi perhatian. Lebih baik di list dari sekarang siapa saja yang akan kamu undang supaya gak kelupaan. 

Bentuk undangan apakah fisik atau digital

Undangan pernikahan apa saja yang akan gunakan nanti? Apakah hanya berbentuk fisik atau undangan digital. Saran saya gunakan keduanya. Karena undangan digital bisa kita gunakan untuk story whatsapp, instagram, maupun facebook. 

Undangan sudah jadi  

Nah, ini yang paling penting pastikan undangan sudah ada di tanganmu. Jangan sampai mepet ke hari H baru bikin undangan. 

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menyebar Undangan?

Mengirimkan undangan pernikahan sangat tidak disarankan terlalu jauh dari hari H atau terlalu mepet ke hari H. 

Kenapa begitu, alasannya simpel : 

  • Kalau terlalu jauh ya kemungkinan besar orang akan lupa. 
  • Sedangkan kalau terlalu mepet dengan hari H, bisa-bisa orang punya agenda lain di hari pernikahan kita. Sehingga mereka tidak meluangkan waktu untuk kita 

Makanya paling mudahnya yaitu kita klasifikasikan tamu undangannya seperti berikut : 

Tamu yang dekat (Satu Kota)

2 Minggu sebelum hari H pernikahanmu sepertinya adalah hari yang tepat untuk mengirimkan undangan ke orang – orang / kerabat / teman yang satu kota. 

Ya kalaupun benar-benar mepet dan gak ada waktu minimal adalah 1 minggu sebelum hari pernikahanmu. 

Tamu yang jauh (Luar Kota)

Nah, bagaimana dengan tamu yang akan kita undangan dari luar kota. 

Satu bulan menjelang hari pernikahanmu sepertinya adalah waktu yang tepat untuk menyebarkan atau menginfokan kepada mereka yang diluar kota. 

Karena dengan begitu mereka akan membuat agenda untuk pernikahan kita. Mulai dari biaya, transportasi, penginapan dan hal lainnya. 

[adrotate banner=”1″]

Jangan Anggap Sepele

Ingat, menyebarkan undangan bukan hanya 1 hari selesai. Apalagi kalau kamu sibuk. Itu butuh waktu berhari-hari untuk menyebarkan ke orang yang sudah kita list. 

Makanya, jangan anggap sepele. Tapi pikirkan dan luangkan waktu yang tepat untuk kamu dan pasangan menyebarkan undangan. 

Penutup

Itulah sedikit uraian dari kapan sih waktu yang tepat untuk menyebarkan undangan pernikahan.  Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu yang lainnya juga. 

Sumber gambar utama : blogspot.com

Leave a Comment