7 Ide Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah yang Bisa Kamu Coba

Yuk share tulisan ini :

Ide dekorasi pernikahan sederhana dan murah ada banyak. Kamu bisa juga menggunakan bahan-bahan yang ada di alam dan sekitarmu. Tertarik mencobanya?

Apakah kamu pernah mendengar istilah bahwa menggelar pernikahan idaman tidak harus mahal? Ya, istilah itu memang benar karena kamu bisa bermain dengan dekorasi pernikahan sederhana dan murah untuk mempercantik pesta pernikahanmu.

7 Ide Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah

Hal pertama yang harus kamu siapkan tentunya adalah budget dan juga konsep secara garis besar. Nah untuk printilan-printilan kecil dan bermakna lainnya, kamu bisa mencontek kreasi-kreasi di bawah ini. Penasaran?

1. Dekorasi Pita Warna Warni

Sumber : https://lluviadearroz.es/

Untuk kamu yang menyukai suasana pernikahan ceria dan menyenangkan, kamu bisa contek kreasi yang satu ini. Pita warna-warni yang hadir dalam pesta pernikahanmu bisa memberikan efek lucu dan cheerfull.

Alat dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan pita warna warni, batang kayu dengan diameter kurang lebih 5 cm hingga 10 cm, dan juga gunting. Alat dan bahan tersebut dapat kamu temukan dengan mudah di alam dan toko kerajinan terdekat.

Selain harga dekorasi pernikahan sederhana dan murah, cara menghiasnya juga cukup mudah. Kamu mulai dengan memotong pita warna warni dengan panjang sesuai seleramu, biasanya 1.5 m hingga 2.5 m. Selanjutnya ikat pita tersebut ke batang kayu dengan susunan dan variatif.

Langkah terakhir gantung batang kayu yang sudah penuh dengan pita tersebut ke tempat yang kamu inginkan. Ya, satu sudut ruangan selesai kamu hias dengan konsep pernikahan sederhana tapi terlihat mewah.

2. Pajang Foto Kenangan Ketika Baru Mengenal, hingga Lamaran

Sumber : https://balishukawedding.com/

Dekorasi pernikahan unik dan murah lainnya yang bisa kamu coba buat adalah memajang foto-foto kenangan ketika kamu dan pasangan melewati momen bahagia. Kamu hanya perlu telaten mengumpulkan foto-foto dan mencetaknya seukuran foto polaroid.

Selain foto, kamu juga bisa menyiapkan tali, jepit, lampu tumblr, hiasan bunga, hingga papan kayu. Caranya juga cukup sederhana, kamu hanya tinggal menjepit foto tersebut dengan jepit di tali. Selanjutnya gantungkan foto tersebut ke papan kayu yang sudah kamu siapkan.

Untuk mempercantik, langkah terakhirnya kamu bisa menambahkan bunga-bunga di sisi kanan kiri foto. Hiasan sederhana tapi mengenang ini bisa kamu terapkan untuk mempercantik pelaminan sederhana di rumah.

3. Suka Bersepeda ? Bisa Kok didekor saat Pernikahanmu nanti

dekorasi pernikahan sederhana dan murah
Sumber : https://apkpure.com/

Seperti gambar di atas, sepeda ternyata bisa juga dipadu padankan dengan dekorasi simpel dan unik. Jadinya cukup elegan dan berkesan. Yakin deh, para tamu undangan pernikahanmu nanti pasti gak bakal ngelewatin buat foto di dekorasi tersebut.

Jika hobimu bukan bersepda tinggal sesuaikan saja dengan hobi yang lain. Misal sepeda bisa diganti dengan motor atau bahkan mobil tua yang antik.

4. Dekorasi Kain Putih yang Sakral

Sumber : apkpure.com

Konsep dekorasi pernikahan dengan satu tone warna memang selalu elegan dan menarik, apalagi warna putih. Tapi jika kamu berpikir pernikahan seperti ini membutuhkan uang yang banyak, kamu salah. Kamu hanya cukup membeli kain putih dengan kualitas yang rendah saja sehingga menghemat pengeluaranmu.

Kamu bisa mengatur sedemikian rupa penempatan kain putih tersebut sehingga menciptakan suasana yang sakral dan romantis. Kamu bisa menggantungkannya di langit-langit dan juga di tempat lain seperti kursi.

Warna putih memberikan kesan suci dan sakral sehingga sering dijadikan pilihan suasana pernikahan. Kamu bisa menambahkan lampu-lampu kecil untuk membuat suasana menjadi lebih meriah dan juga terang.

5. Tulisan Kapur yang Menunjukan Perasaanmu

dekorasi pernikahan sederhana dan murah
Sumber : https://folkswedding.com/

Apakah suka menulis kata-kata romantis untuk menunjukan perasaanmu ke pasangan? Jika iya, kamu bisa membawa kebiasaan ini untuk memeriahkan suasana pesta pernikahanmu. Kamu hanya perlu memulai dengan mengumpulkan kata-kata mutiara yang kamu sukai.

Salin kembali kata-kata tersebut ke dalam papan tulis hitam menggunakan kapur. Kamu bisa berkreasi sesuka hati menggunakan pilihan typography kesukaanmu. Untuk hasil lebih cantik, kamu bisa membingkai papan tulis hitam polos tersebut dengan ranting-ranting pohon kecil dan bunga yang indah.

6. Lentera Kertas dengan Warna Pastel yang Menenangkan

Sumber : aliexpress.com

Kamu yang tidak ingin ribet tapi menginginkan tampilan pernikahan tetap estetis, kamu bisa memulai dengan membeli lentera kertas. Pilihlah warna-warna pastel yang hangat dan senada untuk menciptakan atmosfer tenang.

Lentera kertas bersifat ringan sehingga kamu dapat gantungkan di tali atau langit-langit gedung. Bentuknya yang bulat dan sederhana mampu menciptakan ruangan pesta yang indah namun tidak berlebihan.

Jika kamu kesulitan mencari lentera kertas, kamu bisa mencari bahan alternatif serupa. Kamu bisa menggunakan lampion buatanmu menggunakan balon yang ditempeli dengan benang wol. Kamu bisa mencari referensi cara membuat hiasan unik dan murah tersebut di situs-situs internet.

7. Bunga Kertas Warna Warni untuk Backdrop Foto yang Tak Terlupakan

dekorasi pernikahan sederhana dan murah
Sumber : hipwee.com

Apakah kamu menyukai seni origami atau kerajinan-kerajinan lain dari kertas? Jika iya, kamu bisa mencoba dekorasi pernikahan murah dan mewah yang satu ini. Bahannya sangat mudah, kamu hanya menyiapkan kertas, lem, dan gunting.

Buatlah kreasi macam-macam lipatan bunga yang bisa kamu cari referensinya di situs internet. Susun bunga-bungaan tersebut di salah satu sisi atau sudut ruangan yang kamu gunakan untuk photo booth. Dijamin ruangan pesta pernikahanmu akan tampak instagramable dengan budget yang pas-pasan.

Penutup

Setelah membaca referensi di atas, apakah kamu masih berpikir bahwa membuat pernikahan yang indah harus dengan modal yang mahal? Keberhasilan dekorasi ini tentunya tergantung kreatifitas serta kemampuanmu bersama pasangan. Ingat, jangan khawatir berlebihan ya terkait pernikahan.

Jadi, mana dekorasi pernikahan sederhana dan murah yang ingin kamu coba sesuai dengan keinginan? Yuk mulai mencari referensi dari sekarang untuk pernikahan idaman.

Sumber gambar utama : apkpure.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply