Ternyata Ini Cara Memilih Paket Pernikahan Murah di Jakarta

Yuk share tulisan ini :

Inilah Cara Memilih Paket Pernikahan Murah di Jakarta yang harus diketahui pasangan yang ingin menikah agar bisa melaksanakan pernikahan dengan biaya yang murah



Saat ini banyak pasangan yang memiliki rencana untuk menikah namun masih terbentur dengan mahalnya biaya pernikahan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pernikahan membutuhkan banyak biaya yang bahkan tidak terduga sebelumnya. Dalam mengatasi hal ini, kamu harus tahu bagaimana cara memilih paket pernikahan murah di Jakarta untuk mewujudkan pernikahan impian kamu.

Menikah di Jakarta memang memerlukan biaya yang cukup mahal, terutama untuk biaya gedung. Namun, ternyata masih banyak cara untuk kamu tetap dapat melaksanakan pernikahan di Jakarta dengan harga yang bersahabat. Kamu bisa menyesuaikan paket pernikahan dengan biaya yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

7 Cara Memilih Paket Pernikahan Murah di Jakarta

Ketika kamu sudah memutuskan untuk melakukan pernikahan kamu sudah harus siap melakukan banyak hal. Salah satunya ialah dengan mencari informasi terbaik mengenai urusan pernikahan kamu. Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana memilih paket pernikahan terbaik dan murah, mari simak pembahasan berikut ini.

Tentukan Tema Pernikahan

Cara Memilih Paket Pernikahan Murah di Jakarta
Sumber : hipwee.com

Hal yang harus kamu ketahui sebelum mengurus urusan pernikahan lainnya ialah tema pernikahan apa yang kamu inginkan. Jika kamu sudah mengetahui tema apa yang kamu dan pasangan inginkan tentu pemilihan paket pernikahan akan lebih mudah. Kamu juga sudah bisa menentukan berapa perkiraan harga yang akan kamu keluarkan dan melakukan penekanan biaya dibeberapa hal yang bisa ditekan.

Gunakan Startup Wedding Organizer

Tips memilih paket pernikahan selanjutnya adalah memilih startup wedding organizer untuk melakukan urusan pernikahan kamu. Penggunaan Wedding Organizer ini sangat cocok untuk pasangan yang tidak memiliki waktu untuk mengurus pernikahan sendiri. Berkat kemajuan teknologi, saat ini kamu bisa dengan mudah menemukan startup wedding organizer.

Dengan menggunakan startup ini, kamu bisa mendapatkan paket pernikahan yang lebih murah. Mereka juga sering memberikan promo dan potongan menarik yang membuat kamu lebih berhemat. Jangan lupa untuk memastikan  alamat wedding organizer tersebut sehingga kamu bisa lebih aman.

Cari Vendor yang Menjadi Rekanan Gedung

Salah satu biaya yang paling besar dikeluarkan saat menikah ialah biaya gedung. Harga gedung pernikahan terutama di Jakarta bisa mencapai puluhan juta untuk beberapa jam saja. Ternyata kamu bisa menghemat biaya gedung ini dengan menggunakan vendor yang sudah menjadi rekanan gedung. Jika kamu menggunakan vendor lain biasanya akan ada biaya tambahan lain hingga 20%.

Jika kamu memang sudah menentukan gedung impian pernikahan kamu, kamu bisa mencari tahu vendor mana yang menjadi rekanan gedung tersebut. Dengan cara ini kamu bisa menyelenggarakan pernikahan di gedung impian dengan harga yang lebih murah.



Menyelenggarakan Pernikahan Pada Hari Biasa

menentukan tanggal pernikahan

Pasangan memilih untuk menikah di akhir pekan karena memang ingin mengundang semua kerabat dan sahabat agar bisa hadir. Namun,  mencari gedung pernikahan untuk akhir pekan memanglah sulit dan harganya cukup mahal. Terlebih jika kamu ingin membuat pernikahan di peak season atau tanggal tanggal cantik.  

Jika kamu ingin menghemat biaya gedung, kamu bisa menyelenggarakan pernikahan di hari biasa. Biaya gedung akan jauh lebih murah dan kamu bisa menghemat banyak uang. Biasanya pernikahan dimulai pada malam hari sehingga para tamu bisa menghadiri pernikahanmu.

Sesuaikan Menu Katering dengan Budget

Katering adalah salah satu hal yang membutuhkan dana cukup besar dalam acara pernikahan. Jika tamu yang kamu undang jumlahnya banyak, maka katering yang harus kamu sediakan juga harus cukup. Namun, kamu tetap bisa menjamu tamu undangan dengan makanan yang tetap nikmat.

Pihak katering biasanya akan memberikan berbagai pilihan menu makanan untuk kamu. Dengan harga yang berbeda, kamu bisa memilih menu hidangan apa yang hendak kamu suguhkan kepada para tamu. Kamu bisa memilih menu gubukan yang disukai para tamu seperti es krim, soto hingga bakso.

Dekorasi Pernikahan Sederhana

Harga paket pernikahan biasanya disesuaikan dengan dekorasi yang kamu pilih. Semakin sulit dekorasi yang kamu inginkan, biayanya akan lebih mahal. Namun, kamu tetap bisa menggunakan dekorasi pernikahan sederhana yang tidak terlalu menelan banyak biaya namun tetap indah.

Saat ini kamu bisa menemukan berbagai referensi dekorasi pelaminan yang unik dan sederhana. Dengan sentuhan kekinian, pernikahan kamu akan lebih menarik dan memiliki banyak spot foto bagus. Kamu juga harus memperhatikan luas gedung karena akan mempengaruhi biaya yang harus dikeluarkan.

Menyewa Pakaian

Setiap pasangan tentu ingin tampil menawan pada hari besar mereka. Pemilihan pakaian pengantin mulai dari akad hingga resepsi menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh pasangan. Namun, jika kamu memutuskan untuk membuat baru pakaian pernikahan kamu akan mengeluarkan biaya yang banyak.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menyewa pakaian pengantin agar lebih murah. Saat ini banyak penyewaan baju pengantin yang memiliki model kekinian dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu tetap bisa tampil cantik dan mempesona dengan pakaian pernikahan impian kamu.

Kamu saat ini sudah siap untuk menyelenggarakan pernikahan bersama pasangan? Jangan sampai biaya menjadi penghambat kamu untuk melakukan pernikahan ya. Saat ini kamu bisa melakukan pernikahan dengan biaya yang terjangkau asalkan kamu mau mencari informasi sebanyak mungkin.



Dengan mengetahui cara memilih paket pernikahan murah di Jakarta kamu bisa menyelenggarakan pernikahan impian kamu. Tidak perlu pusing mengurus semuanya, kamu bisa menyerahkan urusan pernikahan kamu kepada ahlinya.

Sumber gambar utama : www.theweddingvowsg.com


Yuk share tulisan ini :

Leave a Reply

Name - City
Membeli Product Time